Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Ditembak Polisi

Dibaca: 11006 kali  Senin,21 November 2016
Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Ditembak Polisi
Ket Foto : Bandar Narkoba Ditembak Polisi (ilustrasi)

RADARPEKANBARU.COM - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau, melumpuhkan seorang bandar narkoba dengan timah panas setelah mencoba melawan dan melarikan diri dari kejaran polisi.

"Tersangka masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Sejumlah barang bukti berupa mobil dan belasan paket sabu telah kami amankan untuk penyelidikan," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Abbas Basuni di Pekanbaru, Senin (21/11).

Abbas menjelaskan pelaku berinisial HF alias Agi (24) ditangkap jajaran Polsek Rengat Barat akhir pekan lalu setelah sempat terlibat kejar-kejaran di Jalan Lintas Timur, Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu.

Pengungkapan itu berawal dari informasi akurat mengenai keberadaan pelaku yang mengendarai mobil minibus jenis Avanza akan melintas di depan Mapolsek Rengat Barat.

Petugas kemudian berusaha melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang melintas. Saat mendapati kendaraan pelaku yang teridentifikasi jenis Avanza putih bernomor polisi BM 1598 NJ, petugas berusaha menghentikannya.

"Akan tetapi pelaku justru mempercepat laju kendaraan dan berusaha menabrak anggota kami," ujarnya.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku. Dua kali tembakan peringatan ke udara tidak dihiraukan pelaku sehingga polisi mengarahkan tembakan ke arah pintu mobil, namun pelaku berhasil kabur.

"Tidak berselang lama, kami peroleh info ada seorang pemuda yang dirawat karena mengalami luka tembak pada bagian bahu di sebuah klinik," ujarnya.

Memperoleh informasi itu, petugas langsung melacak dan berhasil menemukan mobil berikut pelaku beserta belasan paket sabu-sabu.

Polisi masih terus melakukan pengembangan terkait pengungkapan tersebut. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »