Masakan Berbahan Ikan Dari Provinsi Riau Juara Umum Tingkat Nasional Kementrian KKP

Dibaca: 11913 kali  Senin,14 November 2016
Masakan Berbahan Ikan Dari Provinsi Riau Juara Umum Tingkat Nasional Kementrian KKP
Ket Foto : Provinsi Riau meraih juara favorit pada kegiatan lomba masak serbaikan tingkat nasional ke-14 yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK.

RADARPEKANBARU.COM - Provinsi Riau meraih juara favorit pada kegiatan lomba masak serbaikan tingkat nasional ke-14 yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK.

"Saya berharap melalui keberhasilan ini masyarakat Riau menggemari makan ikan," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyadjuliandi usai acara di Pekanbaru, Minggu (14/11)

Hajah Sisilita Arsyadjuliandi mengatakan bahwa prestasi itu sangat membanggakan.

"Riau dikenal memiliki empat sungai besar dan lautan yang cukup luas. Dengan kondisi geografis tersebut, potensi perikanan cukup besar," katanya.

Dengan potensi yang dimiliki, diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal guna mendukung terwujudnya kedaulatan pengelolaan sumber daya laut dan perikanan yang berkelanjutan, serta kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat.

Menurut dia, lomba masak serbaikan yang digelar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di JI Expo Kebayoran, Jakarta, Sabtu (12/11) merupakan langkah awal untuk melihat berbagai peluang sekaligus meningkatkan daya saing.

Kegiatan peningkatan mutu produk perikanan, efisiensi usaha, dan distribusi serta peningkatan akses pasar agar produk perikanan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional yang mengamanatkan untuk meningkatkan konsumsi ikan nasional.

Lomba tersebut dinilai dapat menjadi langkah awal untuk melihat berbagai peluang serta meningkatkan daya saing di segala aspek dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan peningkatan mutu produk perikanan, efisiensi usaha, dan distribusi, serta peningkatan akses pasar agar produk perikanan bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat menjadi hal penting yang akan terus dilakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)," katanya.

Dalam lomba itu, selain meraih juara favorit, Riau juga meraih juara harapan II untuk kategori menu kudapan, yakni senandung roti jala dan juara harapan II menu keluarga dengan masakan tigho dagho mandi (tiga gadis mandi).(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »