Kandungan Oktan 98, Pertamax Turbo Akan Segera Beredar Di Pekanbaru

Dibaca: 43954 kali  Senin,14 November 2016
Kandungan Oktan 98, Pertamax Turbo Akan Segera Beredar Di Pekanbaru
Ket Foto : Pertamax Turbo

RADARPEKANBARU.COM - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara segera memasarkan bahan bakar minyak Pertamax Turbo di Pekanbaru.

"Pekan ini, kita luncurkan Pertamax Turbo di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum Jalan Soekarno Hatta," ucap Sales Executive Retail X Pertamina Wilayah Pemasaran Riau Rifki Karta Nasution di Pekanbaru, Senin (14/11)

Dia menjelaskan Pertamax Turbo merupakan varian baru bahan bakar minyak dari jenis Pertamax dengan kandungan oktan 98 atau paling tinggi di Indonesia.

Uji pasar bahan bakar minyak tersebut telah dilakukan di Jakarta pada awal Agustus tahun ini, kemudian disusul kota-kota besar di Jawa dan Sumatra, seperti Palembang, Sumatera Selatan.  

Dengan kualitas lebih baik dibandingkan Pertamax Plus, maka Pertamax Turbo diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi lebih cepat.

"Pertamax Turbo memang harganya agak mahal. Tapi jarak tempuhnya lebih jauh. Sekarang tinggal konsumen, mungkin menghitung harga dengan jarak tempuh," katanya.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto sebelumnya mengaku, pihaknya menargetkan dapat memasarkan Pertamax Turbo pada 2016 sekitar 100.000 kiloliter.

"Pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru Pertamina dengan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. Ini merupakan hasil produksi kilang dalam negeri Pertamina yaitu Refinery Unit VI-Balongan," katanya.

Dwi menyebut varian baru itu hasil inovasi pihaknya khusus bagi konsumen yang menyukai penampilan sempurna dalam berkendara.

Tercatat, melalui kerja sama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah dipasarkan di Eropa untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »