Mantan Wakil Bupati Rokan Hilir, Ilyas RB Tutup Usia di RS PGI Cikini, Jakarta

Dibaca: 11874 kali  Rabu,09 November 2016
Mantan Wakil Bupati Rokan Hilir, Ilyas RB Tutup Usia di RS PGI Cikini, Jakarta
Ket Foto : Ilyas RB, Wakil Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau 2001-2006
RADARPEKANBARU.COM- Ilyas RB, Wakil Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau 2001-2006, meninggal dunia di RS PGI Cikini, Jakarta, Selasa sekitar pukul 13.30 WIB
 
"Kami mendapatkan kabar meninggalnya tadi siang. Hari ini juga jenazah dibawa ke Pekanbaru," kata adik almarhum, Candra RB ketika dihubungi, Selasa. 
 
Menurutnya kerabat telah berdatangan di rumah duka, menunggu jenazah yang akan di kebumikan di Pekanbaru, Riau. 
 
Ilyas RB dikenal merupakan figur yang memiliki pengalaman di berbagai bidang terutama politik. Kiprahnya teruji dengan menjadi salah satu pejuang pemekaran Kabupaten Rokan Hilir. 
 
Prestasi itu membuatnya diperhitungkan sehingga  duduk sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir berpasangan dengan Wan Thamrin Hasyim (Bupati) lewat pemilihan yang digelar DPRD Rohil kala itu. 
 
Ia juga pernah memimpin sejumlah organisasi di antaranya menjadi Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Rohil dan pengurus PDI Perjuangan Rokan Hilir. 
 
"Orangnya punya jiwa sosial yang tinggi, siapapun yang ingin berurusan beliau sedapat mungkin akan membantu," kata salah satu rekan almarhum, Amran. 
 
Amran yang pernah memimpin Pagar Nusa, wadah pencak silat bagi NU ini menuturkan, selama memimpin NU, Ilyas RB mendapatkan dukungan penuh baik dari warga Nahdliyin maupun masyarakat luas. 
 
"Dalam pergaulannya sosok almarhum tidak memilih-milih atau membeda-bedakan, sehingga tidak aneh bila dalam interaksi sehari-hari. Bahkan saya kerap melihat Ilyas bergandeng akrab dengan kalangan ulama, pejabat, lalu dalam kesempatan lain dengan mudah duduk bersama masyarakat kecil," tuturnya.
 
Wafatnya Ilyas menurutnya merupakan kehilangan yang besar bukan hanya bagi keluarga, maupun teman almarhum tapi juga bagi daerah Rohil. 
 
"Pasalnya dalam perjalanan kabupaten ini sedikit banyak terdapat sumbangsih dan peran almarhum di dalamnya," ujar Amran. (ant)
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »