Demo 4 November di Pekanbaru Berjalan Tertib, Diakhiri Doa Bersama Polisi

Dibaca: 16595 kali  Jumat,04 November 2016
Demo 4 November di Pekanbaru Berjalan Tertib, Diakhiri Doa Bersama Polisi
Ket Foto : Orasi demo di Pekanbaru yang menuntut petahana Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera diadili

RADARPEKANBARU.COM- Ribuan orang di Pekanbaru sudah membubarkan diri. Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnai mengucapkan terima kasih atas tertibnya aksi demo.

Massa demo di Pekanbaru yang menuntut petahana Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera diadili, sudah membubarkan diri pukul 15.00 WIB. Massa ini terdiri dari ormas Islam dan seluruh kampus yang ada di Pekanbaru.

Massa yang berkonsentrasi di Bundaran Tugu Zapin Jl Sudirman Pekanbaru, langsung disaksikan Kapolda Riau, Brigjen Zukarnain. Berbagai orasi silih berganti yang intinya meminta agar Ahok segera diadili atas dugaan penistaan agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau juga diminta untuk naik ke atas mobil bak terbuka sebagai tempat orasi. Di sana, Kapolda Riau, menerima petisi yang untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

Tidak banyak komentar Brigjen Zulkarnain. Namun dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih atas aksi demo yang berjalan tertib dan damai.

Di samping itu, para aksi demo juga tidak membuang sampah sembarangan. Aksi demo damai ini mendapat apresiasi dari Polda Riau.

"Terima kasih kami ucapkan atas aksi demo yang berjalan damai dan tertib. Surat ini (petisi para aksi demo) akan saya teruskan," kata Zulkarnain.

Sebelum mereka bubar, para pendemo dan aparat sama-sama berdoa. Para demonstrasi membubarkan diri secara tertib.

Sebelumnya, para aksi demo ini bergerak dari halaman Masjid Agung Annur dan sejumlah kampus. Ruas Jl Sudirman sempat ditutup. Pasca bubarnya aksi demo menjelang salat Ashar jalan protokol tersebut kembali dibuka. Aktivitas lalu lintas kembali normal.(erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »