Bupati Inhil Ikuti Baksos Tanam Pohon Dalam Rangka Jumbara Palang Merah Remaja /PMR/

Dibaca: 9229 kali  Kamis,03 November 2016
Bupati Inhil Ikuti Baksos Tanam Pohon Dalam Rangka Jumbara Palang Merah Remaja /PMR/
Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan mengikuti kegiatan bhakti sosial penanaman pohon dan tanaman hias dalam rangka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR)

RADARPEKANBARU.COM- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan mengikuti kegiatan bhakti sosial penanaman pohon dan tanaman hias dalam rangka Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Inhil yang dilakukan disepanjang jalan Veteran Hingga jalan Swarna Bumi Tembilahan.

"Terimakasih kasih atas serangkaian kegiatan pada pagi hari ini yang merupakan awal kegiatan jumbara, semoga dapat memotivasi dan diikuti seluruh SKPD," Ucap Bupati Kabupaten Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, Kamis.

Wardan mengungkapkan kegiatan penanaman pohon dan tanaman hias ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiga tahun sekali, hendaknya diikuti oleh SKPD Kantor dan perumahan dalam melakukan penghijauan.

Selain itu, Bupati Inhil Muhammad Wardan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan penanaman pohon dan tanaman hias dengan ikut serta menjaga.

"Mari kita sama-sama menjaga kelestarian pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh subur demi keindahan dan keasrian kota," Tuturnya.

Disamping itu, Ketua PMI kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan menjelaskan melalui kegiatan Jumbara yang ke tiga dengan melakukan penanaman pohon dan tanaman hias ini merupakan bentuk kecintaan dan peduli lingkungan di kalangan remaja.

"Melalui kegiatan ini kita mampu mengajak remaja lainnya untuk ikut perduli dengan lingkungan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat, dengan membuktikan bahwa pemuda bisa berbuat lebih untuk lingkungan" ucapnya.

Dalam rangka Jumbara ke tiga yang digelar oleh PMR Kabupaten Inhil, juga dilakukan sunatan masal oleh Koordinator kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil.

"Ini merupakan kegiatan K3S Kabupaten Inhil dalam rangka ikut serta memeriahkan kegiatan Jumbara ke tiga," Ungkapnya.

Kegiatan sunatan masal tersebut, lanjutnya, digelar oleh K3S yang dipusatkan di Venue Futsal Tembilahan dengan total 100 orang peserta.

"Kepada seluruh pihak yang ikut serta dan membantu dalam kegiatan - kegiatan yang kami gelar Dalam rangka Jumbara yang ke tiga, kami ucapkan terima kasih semoga segala kegiatan bermanfaat dan membantu," Katanya mengakhiri. (ant)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »