Galeri Foto

Gubri Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

Dibaca: 19086 kali  Sabtu,29 Oktober 2016
Gubri Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016
Ket Foto : Gubri Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

RADARPEKANBARU.COM - Semangat Sumpah Pemuda 2016. Kemeriahan perigatan ini dengan penampilan Dirgantara Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Indonesia," Jumat (28/10).

Ribuan masyarakat menyaksikan beberapa rangkaian pertunjukan Taruna dan Taruni ini saat memainkan kirab drumband, raefling, atau turun dari pasawat Super Puma di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Sebelumnya, kegiatan serangkaian peringatan hari sumpah pemuda ke 88 tahun ini, pertunjukan raefling dari pesawat F16 oleh Yonko 462 Paskhas Lanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru.Dari kegiatan ini, masyarakat Pekanbaru begitu antusias menyaksikan seluruh pertunjukan ini .

Selanjutnya, kegiatan dipusatkan di halaman kantor Gubri dengan pertunjukan atraksi drumband.Menurut salah seorang warga, Oky (26) mengatakan bahwa acara ini sangat menghibur dan menambah motivasi dalam rangka meriahkan hari sumpah pemuda ini.

"Saya dari pagi sudah hadir untuk menyaksikan tampilan Taruna Taruni Indonesia ini. Seru dan meriah sekali," ujarnya.

Kedatangan Dirgantara Taruna Taruni AAU Indonesia ke Pekanbaru ini dalam rangka latihan dan juga sosialisasi.Beberapa sekolah SD, SMP dan SMA telah dikunjungi melakukan sosialisasi dan mengajak generasi di Riau untuk bisa masuk pendidikan AAU Indonesia ini.

Bahkan, mereka juga menyampaikan pengalaman-pengalaman selama pendidikan di AAU tersebut.Gubernur AAU Indonesia, Marsekal Muda (Marsda), Iman Sudrajat menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan latihan Cakra Wahana Paksa.

"Ini Taruna tingkat empat, yang kita kenalkan ke Lanud yang ada di Indonesia. Kemarin kita juga sudah ke Vietnam. Tanjung Pinang dan Ranai. Setelah ini ke Lanud Palembang melakukan kegiatan yang sama," kata Iman kepada Wartawan.

Selain itu, mensosilisasikan Taruna Dirgantara AAU Indonesia ke Riau sekaligus memperkenalkan untuk meningkatkan minat menjadi AAU.Ia mengatakan, AAU tingkat empat angkatan 2013 ini seluruhnya berjumlah 115 orang, dengan rincian 103 orang Taruna dan 12 orang Taruni yang diperkenalkan ke masyarakat Riau.

"Kegiatan kita ini berkaitan dengan peringatan sumpah pemuda. Kita harap dengan sosialisasi ini juga dapat menjadi motivasi kepada masyarata Riau," pesan Iman.

Sementara itu, Komandan Wing Taruna (Danwingtar), Sersan Mayor Satu D S Reksa D, yang merupakan Putra asli Riau asal Dumai.Dalam hal ini ia berpesan kepada generasi muda Riau haruslah memiliki semangat yang tinggi dan jangan merasa tertinggal.

"Pesan saya, berhubungan hari sumpah pemuda, generasi muda Riau ini bisa bergabung bersama kami," ajaknya saat diwawancarai riaupotenza.com.

Ditambahkannya, dengan kedatangan AAU ke Riau ini dapat memberikan motivasi untuk menjaga keutuhan NKRI ini.

"Indonesia butuh pemuda yang punya semangat juang tinggi. Tangguh dan memiliki jiwa pemimpin," ungkapnya.

Disamping itu, Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman selaku mewakili Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan terima kasih atas kedatangan AAU ini.Menurutnya, ini moment yang sangat tepat sekali untuk menyemarakkan peringatan hari sumpah pemuda.

"Saya melihat ini bagus sekali. Moment yang tepat untuk memeriahkan sumpah pemuda ini. Semoga menjadi motivasi bagi masyarakat Riau," harap Andi begitu sapaannya.

Ditambahkan Komandan Lanud AU Roesmin Noerjadin Pekanbaru, Marsma Henri Alfiandi juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan AAU tingkat empat yang memeriahkan sumpah pemuda ini.

Dikatakannya, kegiatan hari ini (kemarin,red) cukup banyak. Mulai dari memainkan drumband oleh Yonko 462 Paskhas bersama AAU yang star dari depan SMAN I Pekanbaru Jalan Sultan Syarif Kasim menuju Jalan Gajah Mada dan terpusat di halaman kantor Gubri.

Disini, terjalin rasa kekompakan dan kebersamaan untuk memeriahkan hari sumpah pemuda serta dapat dilihat oleh masyarakat.

Dari kegiatan lainnya, juga memperlihatkan keunggulan Yonko 462 Paskhas Pulanggeni TNI AU Lanud Roesmin Norjadin dengan AAU Indonesia kepada masyarakat Pekanbaru dan Riau khususnya.

"Kedepannya kita tingkatkan kegiatan peringatan sumpah pemuda ini," tutupnya.

Dalam kemeriahan hari sumpah pemuda ini, tampak dihadiri perwakilan Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan, Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger serta jajaran Forkominda.PPG (adv)

Galeri Foto Gubri Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

 

Gubri berbincang dengan Komandan Paskhas AU usai menyaksikan Repling Personel Yonko 462 Paskhas dalam rangka Pelaksanaan Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna AAU Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubri

 

Foto : Gubri dan Forkopinda hadir dan menyaksikan Repling Personel Yonko 462 Paskhas dalam rangka Pelaksanaan Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna AAU Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubri

 

Foto Gubri dan Forkopinda photo bersama usai menyaksikan Repling Personel Yonko 462 Paskhas dalam rangka Pelaksanaan Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna AAU Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubri

 

Foto : Gubri Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

 

Foto : Gubri Inspektur Upacara menyalami pemimpin Upacara saat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016 di Halaman Kantor Gubernur

 

Foto : Gubri menyerahkan sagu hati saat Inspektur Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »