Pilkada Kampar, Ini Alasan Warga Gusdar Pilih Zulher-Dasril

Dibaca: 20634 kali  Selasa,25 Oktober 2016
Pilkada Kampar, Ini Alasan Warga Gusdar Pilih Zulher-Dasril
Ket Foto : Kegiatan blusukan pasangan Zulher-Dasril Affandi ke beberapa Kecamatan di Gusdar yaitu Kampar Kiri Tengah

RADARPEKANBARU.COM - Warga Gunung Sahilan Darussalam (Gusdar) yang terdiri dari Rantau Kampar Kiri-Siak Hulu, menjatuhkan pilihan kepada pasangan bakal calon Bupati H Zulher dan Wakil Bupati Kampar Dasril Affandi. Setidaknya ada dua alasan besar yang mereka jadikan alasan.

Hal itu terungkap dari kegiatan blusukan pasangan Zulher-Dasril Affandi ke beberapa Kecamatan di Gusdar yaitu Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan sejak tanggal 19-21 Oktober 2016.

Ketiga alasan itu yaitu pertama Zulher adalah bakal calon Bupati yang paling familiar (dikenal) di tengah tokoh masyarakat Gusdar. Hal itu disampaikan oleh hampir semua tokoh masyarakat yang ikut kegiatan silaturahim tersebut. Mereka mengenang sejuknya kepemimpinan pria yang akrab dipanggil Bang Zulher ini.

"Semasa beliau Sekda kami tak susah menemuinya. Seluruh urusan Desa mudah dan tidak diperumit," ujar Sumadi tokoh masyarakat Kampar Kiri Tengah yang juga mantan Kepala Desa Bina Baru.

Lain halnya dengan pak Zulpairis, Desa Subarak Kecamatan Gunung Sahilan Darussalam. Ia menyebut bahwa semasa beliau jadi Kadisbun Riau, mereka pernah dibantu bibit kelapa sawit sebanyak 40 hektar. Dan bibitnya pun sangat bagus.

Alasan kedua disampaikan oleh anggota DPRD Kampar Ramadhan. Ramadhan menyebut bahwa Kecamatan Kampar Kiri dipecah menjadi 5 kecamatan (Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan) dan Siak hulu menjadi dua kecamatan (Siak Hulu dan Perhentian Raja) adalah semasa Pak Zulher menjabat Sekda Kampar.

"Pak Zulher ini besar jasanya kepada kita. Pemekaran Kampar Kiri hingga menjadi 7 kecamatan ini berkat tangan dinginnya menjabat Sekda dulu. Sehingga, kita yakin, jika beliau terpilih, tentu Kampar Kiri akan lebih diperhatikan lagi," ujar Ramadhan di hadapan warga Desa Subarak pada hari Jumat (21/10/2016).

Sedang alasan yang ketiga adalah karena Wakilnya Bang Zulher adalah Putra Gusdar yaitu Dasril Affandi.

Dasril adalah putra kelahiran Padang Sawah kecamatan Kampar Kiri. Diharapkan oleh masyarakat Gusdar, peran Dasril sangat besar dalam membangun Gusdar ke depannya.

"Saatnya-lah kita untuk membangkitkan marwah kita. Dasril itu marwah kita. Harus kita dukung bersama karena jika dia menang tentu membawa kesejukan nantinya untuk rantau kampar kiri," urai Herman Ferrari selaku tokoh muda Kampar Kiri.

Mendapat dukungan seperti itu, Zulher-Dasril mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Karena sesuai dengan slogan yang mereka gaungkan yaitu 'Basamo Kito', maka dibutuhkan dukungan semua masyarakat kampar agar perjuangan mereka berhasil dan dapat mengabdi untuk kampar ke depannya.

Seputar pemilihan Dasril selaku Wakil Bupati, Zulher menjelaskan bahwa dia ingin membagi peran dengan semua pihak. "Pada awal dulu, banyak pihak yang ingin menjadi wakil saya, namun karena berbagai pertimbangan dan salah satunya adalah keterwakilan semua wilayah maka saya jatuhkan kepada anak muda yang cerdas, energik, berprestasi dan intelektual, putra Gusdar yaitu Dasril Affandi. Mudah-mudahan kombinasi kami berdua, Kampar bisa lebih maju dan lebih agamis. Untuk itu, mohon doa, dukungan dari kita semuanya," ujar Zulher. (dr/rl)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »