Ketua DPRD Perempuan Pertama, Septina: Riau Buat Ibu Kartini Tersenyum

Dibaca: 10319 kali  Senin,24 Oktober 2016
Ketua DPRD Perempuan Pertama, Septina: Riau Buat Ibu Kartini Tersenyum
Ket Foto : Septina Primawati Rusli Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Riau

RADARPEKANBARU.COM - Politikus Partai Golkar Septina Primawati Rusli mengatakan Provinsi Riau telah membuat Ibu Kartini tersenyum, hal tersebut dibuktikan dengan dinobatkan dirinya sebagai Ketua DPRD perempuan pertama di kawasan setempat.
     
"Menyoroti persoalan dinamika politik di Bumi Melayu ini, kita telah maju beberapa langkah itu dibuktikan dengan kiprah perempuan di kancah politik. Riau telah membuat Ibu Kartini tersenyum," kata Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli dalam sambutannya pada pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD setempat sisa masa jabatan 2014-2019 di Gedung Paripurna, Kota Pekanbaru, Senin (24/10).
     
Septina menilai, bukti nyata kiprah wanita dalam berpolitik di Bumi Lancang Kuning bukan hanya terkait emansipasi wanita, namun juga persoalan dinamika politik yang berkemajuan memberikan porsi yang sama pada perempuan tanpa gejolak dan diskriminasi.
     
"Saya pribadi menilai Riau sudah berada di depan batas langkah kemajuan," sebut Septina.
   
 Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal tersebut resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Riau setelah kekosongan jabatan selama hampir setahun karena ditinggalkan pejabat terdahulunya Suparman yang maju sebagai Bupati Rokan Hulu.
     
Septina Primawati Rusli berucap syukur, dengan pelantikan tersebut menjadi titik awal untuk mengemban tanggung jawab dan tugas dasar menyangkut kepentingan masyarakat.
     
"Sisa masa tugas ini, diamanahkan tidak ringan untuk meneruskan apa yang baik, kerja keras dan semangat persatuan, tidak ada keruh yang tidak bisa dijernihkan, tidak ada kusut yang tidak bisa diselesaikan," ucap Septina.
     
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau.
     
Hadir dalam pelantikan, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Mantan Mendagri Sarwan Hamid, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Kepulauan Riau, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta, Pejawab SKPD Lingkup Pemprov, jajaran anggota DPRD Riau.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »