Rakernas APJI Dijadwalkan Akan Dibuka Langsung Oleh Menteri Puspayoga

Dibaca: 10486 kali  Senin,24 Oktober 2016
Rakernas APJI Dijadwalkan Akan Dibuka Langsung Oleh Menteri Puspayoga
Ket Foto : Ketua DPD APJI Provinsi Riau Afrinaldi

RADARPEKANBARU.COM - Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI).

"Pak menteri, 80 persen sudah menyatakan kesediannya untuk datang ke Riau. Dia (menteri) juga buka rakernas kita," ucap Ketua DPD APJI Provinsi Riau Afrinaldi, di Pekanbaru, Senin (24/10).

Namun, terang dia, pihaknya belum memiliki jadwal pasti mengenai kedatangan Menteri Puspayoga karena dikhawatirkan pejabat tersebut punya agenda lain yang bersifat mendadak.

Rakernas III APJI dilangsungkan selama tiga hari, di mulai tanggal 24-27 Oktober 2016 di Kota Pekanbaru dengan agenda hari terakhir mengunjungi tempat wisata budaya Melayu di Kabupaten Siak.  

APJI mengambil tema pertemuan bersifat nasional itu yakni "Memperkuat Identitas Nasional Melalui Industri Pangan Lokal" dan dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Kami sedang menyiapkan segala sesuatu, demi pastikan perhelatan skala nasional ini berjalan lancar. Sehingga dapat mengangkat nama baik Provinsi Riau," katanya.

Alfa Nonie, Sekretaris DPD APJI Riau tambahkan, selain Menteri Puspayoga, acara tersebut bakal dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementrian Pariwisata Dadang Riski Ratman.

"Pak Dadang wakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya, kebetulan berhalangan hadir karena ada agenda lain," ujar dia.

Menurutnya, sebelum acara pembukaan Selasa (25/10), peserta rakernas diundang makan malam oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada Senin (24/10) malam.

Dia mengatakan, seluruh pengurus DPD APJI Riau bakal mengenakan pakaian khas Suku Melayu karena para peserta dihibur dengan kesenian daerah di Riau.

"Ini sebagai salah satu upaya kami dalam kenalkan adat dan budaya Melayu kepada para rakernas dengan asal dari seluruh Tanah Air," beber Alfa.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »