Ribuan Keluarga Besar Ponpes Darussalam Do’akan Amin-Saleh Jadi Bupati/Wakil Bupati Kampar

Dibaca: 27129 kali  Rabu,19 Oktober 2016
Ribuan Keluarga Besar Ponpes Darussalam Do’akan Amin-Saleh Jadi Bupati/Wakil Bupati Kampar
Ket Foto : Muhammad Amin,S.Ag,MH

RADARPEKANBARU.COM – Tak kurang dari empat ribuan jamaah atau keluarga besar Pondok Pasantren (Ponpes) Darussalam turut mendo’akan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Muhammad Amin,S.Ag,MH – Drs H Muhammad Saleh agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 mendatang di Pondok Pesantren Darussalam, di Saran, Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (19/10/2016).

Do’a bersama yang dipimpin langsung Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Buya H Ala Iddin Athory Aidarus,Lc digelar disela-sela acara haul/ziarah ke-27 Abuya Syech H Aidarus Abdul Ghani El Chalidy dan silaturahmi keluarga besar Darussalam tahun 2016.

Turut hadir Bakal Calon Bupati Kampar Muhammad Amin,S.Ag,MH yang juga Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Darussalam (IKAPD), para mursyid, guru, khalifah, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi Hasibuan,MA, Buya Ujang Umar, Camat Kabun, Kapolsek Kabun dan tamu dari Malaysia Razmi Bin Udin yang juga Calon Walikota, Pahang, Malaysia.

Dalam pengarahannya Buya H Ala Iddin Athory Aidarus,Lc juga menyinggung soal pencalonan salah satu mantan santri Pondok Pesantren Darussalam Muhammad Amin sebagai bakal calon Bupati Kampar pada Pilkada 2017.

Menurut Buya, Amin-Saleh adalah figur yang pas untuk memimpin Kampar.  “Sesuai namanya Amin Orang amanah, dan Saleh orang yang saleh,” ucap Buya.

Harapan agar terpilihnya mantan santri sebagai Bupati Kampar juga disampaikan Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Riau Drs Ahmad Supardi Hasibuan, MA. Menurut Supardi, dengan terpilihnya Amin-Saleh, uang sekian triliun pertahun dana APBD bisa digunakan untuk kepentingan umat Islam. Menurutnya, berdakwah tidak hanya di podium, namun bisa juga dilakukan  di jalan dan  di pemerintahan.

Sementara Buya Ujang Umar mengingatkan jamaah dan masyarakat agar memilih pemimpin yang agamis dan bersih.

“Jangan pilih pemimpin narapidana. Kalau saat menjabat saja sudah menilap uang Kampar apalagi jadi bupati. Cari orang yang belum pernah berkiprah di Kampar. Kalau yang sudah -sudah terkontiminasi. Sudah sekian kali memimpin Kampar,” tegas Buya Ujang.

Sementara itu Balon Bupati Kampar Muhammad Amin menyampaikan terima kasih atas dukungan moril yang diberikan jamaah tariqat naksabandiyah darussalam.

Menurut Amin, tariqat naksabandiyah  adalah aset untuk mengantisipasi ajaran radikalisme.

Dari pantauan di lokasi acara, Muhammad Amin yang juga salah satu murid Almarhum Abuya Syech H Aidarus Abdul Ghani El Chalidy disambut jamaah tariqat yang hadir. Banyak diantara mereka rekan-rekannya sesama  alumni Pondok Pesantren Darussalam. Amin terlihat akrab dengan seluruh jamaah yang hadir.

Mereka berharap Amin yang juga sosok pengusaha berlatar belakang santri dan Balon wakilnya Muhammad Saleh mantan birokrat berpengalaman bisa mewujudkan Harapan Baru dari Pemimpin Baru.(rls)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »