Kumpulan Prediksi Jelang Laga Manchester City Melawan Barcelona

Dibaca: 12226 kali  Rabu,19 Oktober 2016
Kumpulan Prediksi Jelang Laga Manchester City Melawan Barcelona
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM- Manchester City tidak perlu berkecil hati berhadapan dengan Barcelona. Skuad berjuluk The Citizens itu  tampil apik ketika melawan Everton - meski gagal memanfaatkan dua peluang dari tendangan penalti - dalam pekan kedelapan ajang Liga Inggris (Premier League) musim kompetisi 2016/17.

Di mata pandit Inggris, Manchester City kurang mampu banyak menciptakan peluang menciptakan gol alias belum tajam benar meneror lawan.

Inilah krisis yang aktual yang dihadapi manajer Pep Guardiola jelang laga melawan Barcelona dalam putaran Grup C Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Solusi yang diberikan, singkat padat mesi jauh dari instan, yakni kembali memasang tiga bek dengan didukung tiga penyerang bertipe predator gol. Guardiola juga diharapkan memperkuat dan memberi perhatian khusus kepada pemain yang diturunkan di posisi ful-bek.

Solusi ini bukan tanpa alasan mengingat Blaugrana memiliki trisula haus gol di lini depan, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN). Selain itu, pasukan City diharapkan mampu menguasai lini tengah, dan siap berjibaku ketika kehilangan bola.

Memang tidak mudah bagi Guardiola menyusun skema yang bertuah mengingat Barcelona demikian digdaya melancarkan serangan balik. Apakah manajer City itu bakal menurunkan Aleksandar Kolarov atau Gael Clichy, bahkan kembali memasang Kompany untuk menambal lubang di jantung pertahanan?

Komentar manajer:
     
* Luis Enrique (Barcelona):
"Sejatinya, Pep seorang kawan baik. Saya beranggapan bahwa ia pelatih terbaik di dunia. Saya mengagumi filosofi dia dalam merancang taktik menyerang. Pertandingan ini bukan pertarungan antara pelatih. Para pemainlah yang menentukan hasil pertandingan nanti."

"City meraih hasil gemilang di bawah arahan Pep. Saya benar-benar mencamkan perkembangan itu. Senantiasa ada warta gembira bahwa Leo Messi siap tampil. Ia pemain sentral dalam menciptakan peluang gol. Pergerakannya demikian memotivasi rekan pemain lain. Kiprahnya demikian sental bagi penampilan Barcelona."

* Josep Guardiola (Manchester City):
"Ketika kami kali pertama bersua sebagai pemain, saya melihat bahwa Luis (Enrique) sosok yang istimewa. Ia pribadi yang terbuka, bijak dan sangat menyukai kerja keras."

*Ia (Enrique) banyak mendulang sukses dan mampu membuka cakrawala masa depan dengan gemilang. Ia dan timnya banyak menuai hasil positif dibandingkan ketika saya berada di sana."

"Pertandingan ini merupakan tes yang baik bagi kami, karena melawan tim terbaik. Kenyataannya, kami bermain imbang (melawan Celtic), artinya kami dituntut meraih kemenangan dan mendapat poin."

"Saya menyambut baik warta yang menyebutkan bahwa Messi siap bertanding. Ia pemain terbaik dunia. Barcelona punya sederet striker istimewa yang mampu mencetak banyak gol."

"Saya akan bertahan rapat dan menyerang dengan apik. Hanya saja apakah pola pikir dan filosofi bermain dapat berubah hanya karena satu pertandingan? Kami harus tetap percaya diri dan berusaha sebaik mungkin."
 
Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen (penjaga gawang); Sergi Roberto, Piqué, Mascherano, Alba; Rakiti?, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.
Pemain absen: Cillessen (cedera engkel)

* Manchester City (4-1-4-1):
Bravo (penjaga gawang); Zabaleta, Stones, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Gündo?an; Sterling, Silva, De Bruyne; Agüero.
Pemain absen: Sagna (cedera hamstring), Delph (cedera otot)
 
Data dan fakta:
* Barcelona dan Manchester City telah saling berduel sebanyak tiga kali dalam empat musim terakhir di ajang Liga Champions.
* Barcelona mengemas empat kemenangan ketika melawan Manchester City, seluruhnya di babak 16 besar Liga Champions (musim 2013/14 dan 2014/15).
* Hanya Liverpool yang mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou di ajang Liga Champions. Itu terjadi pada Februari 2007 (menang 2-1).
* Dalam 19 kali melawan tim asal Inggris, tim asal Catalan di seluruh kompetisi, justru Barcelona mengemas 11 kemenangan dan delapan hasil imbang.  
* Sebagai manajer, Pep Guardiola menghadapi Barcelona sebanyak dua kali; sebagai manajer Bayern Muenchen, ia menelan kekalahan dari skuad Catalan di ajang Liga Champions musim 2014/15 (agregat 3-5), termasuk kalah 3-0 di Camp Nou.   
* Barcelona mampu mencetak gol dalam 17 laga kandang di ajang Liga Champions sejak September 2013 (16 kali menang dan sekali imbang), dengan melesakkan 52 gol, rata-rata tiga gol per laga.   
* Kedua tim sama-sama mengoleksi  16 gol dalam laga pembuka di babak grup, dengan Barcelona mencetak sembilan gol dan tujuh gol oleh Manchester City.  
    
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:menang; D:imbang)

* Barcelona: W L W W D

15/10/16 Barcelona 4 - 0 Deportivo Coruña
2/10/16 Celta Vigo 4 - 3 Barcelona
28/9/16 Borussia Mönchengladbach 1 - 2 Barcelona
24/9/16 Sporting de Gijón 0 - 5 Barcelona
21/9/16 Barcelona 1 - 1 Atlético Madrid

* Manchester City: D L D W W

15/10/16 Manchester City 1 - 1 Everton
2/10/16 Tottenham Hotspur 2 - 0 Manchester City
28/9/16 Celtic 3 - 3 Manchester City
24/9/16 Swansea City 1 - 3 Manchester City
21/9/16 Swansea City 1 - 2 Manchester City

Head To Head:
 
18/3/15 Barcelona 1 - 0 Manchester City
24/2/15 Manchester City 1 - 2 Barcelona
12/3/14 Barcelona 2 - 1 Manchester City
18/2/14 Manchester City 0 - 2 Barcelona
 19/8/09 Barcelona 0 - 1 Manchester City

Prediksi laga (Goal.com):

* Barcelona 3 - 1 Manchester City (15 persen)
* Barcelona 2 - 0 Manchester City (10 persen)
* Barcelona 2 - 1 Manchester City (10 persen)
     
Prediksi Man of the Match (Whoscored):

1.Lionel Messi (34,62 persen)
2.Kevin De Bruyne (23,08 persen)
3.Luis Suárez (19,23 persen)
4.Neymar (7,69 persen)
5.Sergio Agüero (7,69 persen)
     
Rapor Top Players:
 
* Ratings:
Barcelona:
Neymar (8,72)
L. Suárez     (8,3)
G. Piqué     (7,53)
    
Manchester City:
S. Agüero (8,26)
R. Sterling (7,91)
A. Kolarov (7,86)

* Goals:
Barcelona:
L. Messi (3)
L. Suárez     (2)
A. Iniesta     (1)
    
Manchester City:
S. Agüero (3)
Fernandinho (1)
Nolito     (1)

* Assists:
Barcelona:
Neymar (5)
L. Messi     (1)
L. Suárez     (1)

Manchester City:    
A. Kolarov (2)
D. Silva     (1)
R. Sterling (1)

Lima prediksi jalannya laga:

* Catatan gemilang, bahwa Barcelona meraih empat kemenangan melawan Manchester City di seluruh kompetisi. Skuad Catalan ini mengemas lima kemenangan dari enam laga terakhir di ajang Liga Champions.
* Hanya saja Manchester City mengoleksi 10 kemenangan dari 11 laga di jang Liga Champions. Ini menjadi modal awal bagi kepercayaan diri skuad asuhan Pep Guardiola.
* Sebagai juara Liga Spanyol, Barcelona hanya kebobolan satu gol dari dua laga di luar Eropa. Ini juga menjadi modal kepercayaan diri bagi Blaugrana.
* Laga ini bukan sebatas duel dua pelatih berkarakter dan bertalenta, antara Luis Enrique kontra Pep Guardiola, tetapi pertarungan kepercayaan diri masing-masing tim.   
* Banyak pandit menjagokan bahwa Barcelona berpeluang keluar sebagai pemenang laga melawan Manchester City ini.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Barcelona: 3
* Manchester City: 1     

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »