Pengusaha Kuliner Di Pekanbaru, Fika Cutria Aghas Mengubah Garasi Mobil Menjadi Kafe

Dibaca: 21627 kali  Sabtu,15 Oktober 2016
Pengusaha Kuliner Di Pekanbaru, Fika Cutria Aghas Mengubah Garasi Mobil Menjadi Kafe
Ket Foto : Garasi Cafe" yang berlokasi di Jl. Marsan Sejahtera, Panam

RADARPEKANBARU.COM– Pengusaha kuliner bernama Fika Cutria Aghas mengubah sebuah garasi mobil menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, dari yang awalnya berfungsi untuk parkir mobil menjadi sebuah kafe.

“Iya awalnya kan dari jualan burger di depan rumah, karena banyak yang suka jadi ada keinginan untuk buka dengan tempat yang lebih besar lagi. Akhirnya  muncul ide buat membuka garasi mobil terus dijadiin kafe," kata Fika menjelaskan awal mula pembukaan garasi menjadi kafe, di Pekanbaru, Rabu (12/10).

Desain "Garasi Cafe" yang berlokasi di Jl. Marsan Sejahtera, Panam ini terlihat menarik karena dindingnya ditutup dengan cermin sehingga menimbulkan perasaan lapang ketika masuk ke dalamnya.

Pengunjung sama sekali tidak merasakan tempat itu dahulu adalah garasi karena pemiliknya menempatkan tempat duduk berupa sofa yang nyaman. Selain itu  kafe garasi juga menyediakan tempat makan yang berada di luar kafe, tepatnya di halaman rumah, berupa pendopo sebagai pilihan tempat duduk bagi pengunjung kafe.

Fika menjelaskan ide usahanya berawal saat dirinya menjual buger di depan rumah pada tahun 2007. Kemudian burger yang dijualnya mendapat respon yang positif dari konsumen maka ia membuka kafe pada 2008 dengan nama “Garasi Cafe”.

Kafe ini menyediakan menu burger, steak, nasi goreng, aneka minuman dan jus. Menu yang menjadi favorit di kafe tersebut adalah burger, steak dan nasi goreng.

Segmentasi konsumen dari “Garasi Cafe” sendiri adalah kalangan muda sepeti pelajar dan mahasiswa. Fika mengaku dulu belum banyak kafe yang buka di Pekanbaru, namun tiga tahun terakhir kafe di Pekanbaru semakin banyak bemunculan, “Kalau dulu belum banyak kafe tapi udah tiga tahun ini kafe semakin menjamur," kata wanita berusia 31 tahun ini.

Kafe ini buka dari pukul 12.00 sampai dengan 23.00 WIB. Tidak seperti kebanyakan kafe yang memberikan waktu buka lebih lama saat akhir pekan, tempat ini justru tutup di hari minggu.

“Hari minggu tutup karena kami juga butuh weekend," katanya sambil tertawa.

Bentuk promosi dari kafe garasi ini menggunkan instagram dengan nama @garasi.cafe.

Seorang pengunjung bernama Tomi mengaku bahwa ia sudah sering datang ke kafe ini besama temannya. Ia mengatakan bahwa pelayanan di kafe ini sangat baik dan makanan yang disajikan tidak membutuhkan waktu lama untuk menunggunya. Selain itu, ia mengatakan pembeli juga mendapatkan diskon 10 persen, apabila mengikuti akun instagram kafe.
 
“Saya sering datang kesini sama sahabat saya," kata Tomi. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »