PCR Luluskan 283 Orang, 2 Wisudawan Raih IPK 4.00

Dibaca: 13992 kali  Sabtu,15 Oktober 2016
PCR Luluskan 283 Orang, 2 Wisudawan Raih IPK 4.00
Ket Foto : Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar Wisuda XII dengan meluluskan 283 wisudawan

RADARPEKANBARU.COM - Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar Wisuda XII dengan meluluskan 283 wisudawan yang terdiri dari 140 orang orang Program Ahli Madya Diploma III dan 143 orang Program Sarjana Sains Terapan Diploma IV.
     
"Kita berharap seluruh wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara bertanggungjawab serta senantiasa mempertahankan nama besar almamater," kata Direktur PCR, Dr. Hendriko di Gedung Serba Guna, Pekanbaru, Sabtu.
     
Rinciannya lulusan tersebut terdiri dari Jurusan Akuntansi 25 orang, Teknik Ekektronika 30 orang, Teknik Komputer 31 orang, Teknik Mekatronika 39 orang, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sistem Informatika 45, Teknik Elektronika Komunikasi 40 orang, dan Teknik Informatika 58 orang. Secara keseluruhan sejak wisuda pertama tahun 2005 sudah ada 2530 orang.
     
Dari jumlah lulusan tersebut ada yang meraih Indek Prestasi Kamulatif sempurna 4.00. Diantaranya Veniati dari Jurusan Akuntansi dan Okta Riverandra Jurusan Sistem Informasi yang sekaligus meraih predikat wisudawan terbaik.
     
"Dalam acara wisuda ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada wisudawan peraih Beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau. PCR mencanangkan Program Beasiawa YPCR ini dengan memberikan kesempatan bagi putra-putri Riau agar mendapatkan pendidikan tanpa harus membayar biaya apapun," ungkapnya.
     
Sementara itu, Vice president PT Chevron Pasific Indonesia, Albert Simanjuntak yang hadir dalam wisuda itu menyampaikan agar lulusan memberikan kontribusi ke Provinsi Riau dengan terjun langsung ke masyarakat. Diminta juga mengerjakan hal yang benar dengan cara yang benar.
     
"Niscaya dengan itu akan terus maju di bidang apapun dalam berkarya dan pergunakanlah keterampilan untuk kesejahteraan masyarakat. Jika bisa menciptakan lapangan kerja dan memupuk jiwa wirausaha," ujarnya.
     
Dia mengatakan bahwa selama berkuliah di PCR telah diajarkan disiplin. Itu, kata dia, merupakan midal dan prinsip yang sangat berguna ketika telah terjun ke masyarakat nantinya. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »