Firdaus-Ayat Akan Gelar Pesta Rakyat Saat Deklarasi di Jalan Gajah Mada

Dibaca: 16943 kali  Jumat,14 Oktober 2016
Firdaus-Ayat Akan Gelar Pesta Rakyat Saat Deklarasi di Jalan Gajah Mada
Ket Foto : Kampanye (ilustrasi)

RADARPEKANBARU.COM- Panitia pelaksana deklarasi pasangan Dr H Firdaus - H Ayat Cahyadi SSi menyiapkan sebuah pesta rakyat Ahad (16/10/2016) pukul 06.30 WIB sampai selesai di Jalan Gajah Mada, dekat area Car Free Day.

?Konsep pesta rakyat ini menggambarkan betapa dekatnya sang pemimpin, yang juga kembali mencalonkan diri untuk periode kedua, dengan rakyatnya.?

?Ketua panitia pelaksana deklarasi, Syahrul SAg menyatakan, konsep pesta rakyat ini benar-benar merakyat. Dari sisi hiburan, mereka sudah menyiapkan penampilan kesenian dari berbagai latar suku. Seperti silat, kompang ciri Melayu, barongsai dari Tionghoa, reog dari Jawa, tor-tor dari Batak, dan tidak ketinggalan calempong gong khusus dari Kampar.?

?Selain kesenian, panitia juga sudah menyiapkan 50 stand makanan dan sarapan pagi yang merupakan masakan rakyat. Seperti ketupat gulai paku, lontong sayur, lontong medan, bakso, sate, dan aneka hidangan lainnya.?

"Berita baiknya, semua makanan untuk sarapan itu kami sediakan gratis bagi masyarakat Pekanbaru," kata Syahrul, Kamis (13/10/2016).?

?Menurut Syahrul, deklarasi pasangan Firdaus – Ayat akan menjadi momen penting bagi pasangan ini untuk menunjukkan kedekatannya dengan rakyat dan kekuatannya dari sisi politik. Kesan yang ingin disampaikan adalah bahwa pasangan ini kuat dan merakyat.?

?"Kita ingin memberi kesan bahwa Firdaus-Ayat adalah pasangan yang hebat dan merakyat. Bukan hanya dari jumlah massa yang datang tapi juga dari kualitas deklarasi itu sendiri yang benar-benar disukai rakyat," kata Syahrul.?

?Disebutkannya, saat ini tim pemenangan Firdaus-Ayat sudah menyiapkan puluhan ribu massa dari berbagai simpul relawan, tim pemenangan, partai, dan tentu saja simpatisan. Saat ini saja, setidaknya puluhan simpul sudah terbentuk dengan jumlah anggota puluhan ribu orang. Begitu juga dengan tim pemenangan yang berlapis serta jumlah partai pendukung yang cukup tapi kuat.?

?"Partai kita memang tak berlimpah kursi. Tapi kita yakin dengan partai yang ada kini kita sangat solid dan disukai masyarakat. Tentu saja masyarakat Pekanbaru sangat mencintai dan akan memilih partai seperti Partai Demokrat, Gerindra, dan PKS. Kita juga didukung PPP dan PBB," kata Syahrul lagi.?

?Sementara itu sekertaris panitia pelaksana Muhammad Fikri Azis mengatakan selain akan membacakan deklarasi pemimpin partai serta pasangan calon, pada acara itu nanti juga akan diadakan orasi dari pimpinan partai dan tokoh masyarakat, baik tokoh nasional maupun lokal. Selain itu, panitia juga menyiapkan penampilan dan atraksi kesenian dari berbagai daerah. Tentu saja kesenian dengan nuansa keislaman  ikut ditampilkan.?

?"Deklarasi ini akan diadakan pada Ahad depan bertempat di Jalan Gajah Mada, dekat area car free day ," kata Azis. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »