Ketua DPD Golkar Rohil Desak Gubri Segera Tunjuk Wagubri

Dibaca: 8567 kali  Selasa,11 Oktober 2016
Ketua DPD Golkar Rohil Desak Gubri Segera Tunjuk Wagubri
Ket Foto : Kantor Gubernur Riau

RADARPEKANBARU.COM - DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir meminta Ketua Umum DPD I Golkar Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman untuk segera mengisi kekosongan Wakil Gubernur Riau (Wagubri).

"Kami minta kekosongan posisi Wagubri secepatnya diisi, apakah itu dari kader partai Golkar maupun dari birokrat yang punya kemampuan untuk mendampingi Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga Ketua DPD Golkar Riau," kata Ketua DPD II Golkar Rohil, Nasrudin Hasan di Bagansiapiapi, Senin.

Seperti diketahui, Partai Golkar merupakan pengusung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang sebelumnya dijabat oleh Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman pada Pilgubri 2013 lalu.

Namun dikarenakan Annas Maamun berhalangan, Gubernur Riau digantikan oleh Wakilnya Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubri definitif. Hingga kini posisi Wagubri masih kosong.

Nasrudin, yang juga Ketua DPRD Rohil itu menilai kekosongan Wagubri apabila tidak secepatnya diisi sangat berpengaruh pada kinerja pemerintahan.

"Kami sudah sering menyarankan kepada Ketua DPD Golkar Riau agar posisi Wagubri segera diisi oleh putra-putri terbaik Riau. Bahkan beliau juga sependapat apa yang kami sarankan, namun keputusan itu bukan hanya ditangan DPD Golkar Riau, tapi pengurus DPP Golkar pusat juga memiliki kewenangan," jelas dia.

Ia juga mengharapkan kepada pengurus DPD maupun DPP Partai Golkar agar dalam penunjukan calon Wagubri tidak bertentangan dengan keinginan masyarakat Riau.

Beberapa nama yang layak untuk mengisi posisi Wagubri mendampingi Gubri yang sudah diajukan menurut dia, diantaranya Bupati Siak Syamsuar, Ahmad Syah Harrofie, Wan Thamrin Hasyim, Bupati Rohil Suyatno, bahkan Ketua DPRD Rohil sendiri.

"Nama-nama yang pernah kami usulkan itu semuanya tergantung kepada DPD I Partai Golkar Riau dan DPP untuk menyeleksinya atau mencari pendamping Gubri yang terbaik. Kami mengingatkan kembali kepada DPP untuk segera mengisi kekosongan Wagubri," katanya mengharapkan. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »