Program Zulher-Dasril,Jika Terpilih Akan Wujudkan Beasiswa S2 Dan S3 Bagi Pelajar Kampar

Dibaca: 14672 kali  Selasa,11 Oktober 2016
Program Zulher-Dasril,Jika Terpilih Akan Wujudkan Beasiswa S2 Dan S3 Bagi Pelajar Kampar
Ket Foto : Zulher-Dasril Affandi

RADARPEKANBARU.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kampar periode 2017-2022 yaitu Zulher-Dasril Affandi berjanji akan memberikan beasiswa Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3) bagi pelajar Kampar yang berkualitas.

"Janji ini akan direalisasikan jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 sebagai bentuk komitmen guna meningkatkan kualitas SDM daerah ini," kata Zulher di Pekanbaru, Senin.

Menurut Zulher, janji mendukung peningkatan kaulitas SDM Kampar merupakan komitmen dalam misi pertama dalam membangun Kabupaten Kampar periode berikutnya.

Ia mengatakan, pengembangan kualitas SDM melalui jalur pendidikan menjadi fokus utama pembangunan Kabupaten Kampar ini.

"Sebab jika Kampar memiliki SDM yang handal, maka seluruh pelaku pembangunan di daerah akan diisi oleh orang yang profesional. ASN yang profesional, karyawan swasta profesional, petani profesional, bahkan pedagang yang profesional," katanya.

Untuk itu, kata Zulher mantan Sekdakab Kampar ini, beasiswa tentunya akan difokuskan berdasarkan kebutuhan daerah, misalnya bidang agama, teknisi permesinan, keguruan, medis dan paramedis.

Selain itu, bidang pertanian,  perkebunan, hukum dan lainnya, sehingga diharapkan mereka yang telah diberi beasiswa tersebut pulang ke kampungnya kembali dan  membangun Kampar.

"Pilihan perguruan tingginya akan diserahkan sesuai minat dan bakat, Pemkab Kampar akan memfasilitasinya, bahkan ke universitas Al Azhar, Madinah, Harvard dan Oxford," katanya dan menambahkan untuk saat ini, pihaknya akan melakukan pementaan terkait kebutuhan daerah.

Kabupaten Kampar dengan jumlah penduduk mencapai 773.1 2.171 orang, dengan luas wilayah 27.908,32 km² lebih merupakan daerah yang terletak antara 1°00 40 Lintang Utara sampai 0°27 00 Lintang Selatan dan 100°28 30  101°14 30 Bujur Timur.

Batas-batas daerah Kabupaten Kampar adalah sebelah Utara Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Bengkalis, sebelah Selatan Kabupaten Kuantan Singingi, sebelah Barat Kabupaten Lima Puluh Kota (Provinsi Sumatera Barat) dan sebelah Timur Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan. (*)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »