Yuk Kongkow-Kongkow Di Kafe Krabby Patty Jalan Delima Pekanbaru, Paduan Kuliner dan Animasi

Dibaca: 45262 kali  Jumat,07 Oktober 2016
Yuk Kongkow-Kongkow Di Kafe Krabby Patty Jalan Delima Pekanbaru, Paduan Kuliner dan Animasi
Ket Foto : Kafe Krabby Patty Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM- Wisata kuliner di Kota Pekanbaru makin beragam dengan kehadiran Kafe "Krabby Patty", yang menyajikan kuliner dipadukan dengan dekorasi ruangan bergaya animasi untuk dinikmati pengunjungnya.

Pemilik Kafe Krabby Patty, Yoga Liandra di Pekanbaru, Kamis (6/10), mengatakan sangat terinsipirasi dari film kartun "Spongebob Squarepants" dalam memulai bisnisnya.   

Suasana kafe yang berada di Jalan Delima Kota Pekanbaru ini juga terlihat penuh warna seperti film animasi yang terkenal dengan karakter spons warna kuning yang bisa bicara itu. Pernak-pernik lampu, dinding, meja, hingga kasir berbentuk perahu juga didesain semirip mungkin suasana kota "Bikini Bottom" di film tersebut.

Berawal dari keinginannya ingin membuka prospek kerja di Pekanbaru, Yoga mendapat masukan dari kerabatnya yang berjualan burger di Medan. Ia akhirnnya membuat inovasi sendiri dengan membuka kafe Krabby Patty, seperti halnya film animasi itu.

 “Kebetulan nama toko yang dibuka tante itu namanya krabby patty, jadi muncul ide buat konsep cafe ini kayak di animasi Spongebob,” tutur Yoga.

Banyak hal yang dilakukan oleh Yoga agar cafe miliknya tidak beda jauh dari restoran Krusty Crab versi layar kaca. Mulai dari membuat daging dengan olahan sendiri, memutar film animasi "Spongebob" setiap Sabtu dan Minggu serta memberikan suasana layaknya serupa seperti pada lantai, kasir dan dapurnya.

Hal ini ia lakukan untuk menarik perhatian pelanggan. Selain pelanggan dari Pekanbaru, penggemar animasi Spongebob dan youtubers dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta pernah mengunjungi cafe ini.

Kafe ini sudah berdiri sejak bulan Mei 2016, dan memiliki lima pekerja. Ia sendiri mengaku tidak banyak melakukan promosi. “Hanya dari mulut ke mulut saja, kebanyakan yang melakukan promosi dari pelanggan sendiri melalui media sosial seperti Instagram dan Line," tambah alumni mahasiswa Akuntansi Universitas Sumatera Utara (USU) ini.

Cafe animasi ini memberikan menu layaknya dalam kartun tersebut tetapi dengan inovasi sajian yang berbeda. Tidak hanya menu krabby patty atau burger daging, tetapi juga terdapat menu dengan nama krab lainnya, seperti krabby patty egg atau burger telur, krabby patty chesee atau burger keju, hingga burger lainnya seperti krabby patty beef dan krabby patty deluxe.(ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »