Satu Hari Dilantik, Kapolda Riau Berikan Warning Terhadap Mafia Penyelundup Narkoba

Dibaca: 11144 kali  Senin,03 Oktober 2016
Satu Hari Dilantik, Kapolda Riau Berikan Warning Terhadap Mafia Penyelundup Narkoba
Ket Foto : Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigadir Jenderal Zulkarnain

RADARPEKANBARU.COM - Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigadir Jenderal Zulkarnain memberikan peringatan keras kepada para pelaku penyelundupan narkoba yang masih terjadi di Bumi Lancang Kuning.

"Bagi saya tidak ada toleransi, sikat itu narkoba. Jadi jangan main-main, apalagi penyelundup yang ke Riau. Kita sikat," kata Zulkarnain usai pisah sambut di Sekolah Polisi Negara, Sabtu.

Zulkarnain dilantik sebagai Kapolda Riau pada 30 September 2016 menggantikan pejabat lama, Brigjen Supriyanto.

Ia mengatakan, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tidak akan menolerir pada pengedar, bandar maupun penyelundup narkoba.

Dia mengatakan, upaya bersih-bersih Riau dari narkoba akan dimulai dari internal, yakni dengan memperketat pengawasan di jajarannya.

Pengawasan tersebut akan melibatkan Inspektorat Pengawasan Daerah dan Profesi Pengamanan Polda Riau.

Sementara untuk pemberantasan narkoba di luar jajaran akan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau guna menguatkan peran Ditres Narkoba Polda Riau.  

Penyelundupan narkoba di provinsi kaya akan minyak tersebut bisa dibilang cukup marak.

Riau yang berada di tengah Pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan jalur pelayaran internasional serta garis pantai yang panjang membuat sangat rentan akan penyelundupan termasuk narkoba.

Beberapa kali Polda Riau dan BNN Riau berhasil mengungkap upaya penyelundupan narkoba dengan barang bukti puluhan kilogram sabu dan ribuan ekstasi. Namun seolah tidak jera narkoba masih saja terus beredar yang tentu saja mengancam generasi penerus bangsa. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »