Diduga terkait SP3 kasus karhutla

Mabes Polri Mutasi Satu Paket Kapolda dan Wakapolda Riau

Dibaca: 14176 kali  Sabtu,24 September 2016
Mabes Polri Mutasi Satu Paket Kapolda dan Wakapolda Riau
Ket Foto : Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar

RADARPEKANBARU.COM- Polda Riau dirombak total oleh Mabes Polri. Dua pimpinannya yakni ‎Kapolda dan Wakapolda Riau dimutasi.

Mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri : ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016, yang ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Syafruddin.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar membantah mutasi pada keduanya lantaran kasus foto kongkow yang beredar dan menjadi viral.

Seperti diketahui, dalam foto itu, ada tiga pejabat Polda Riau yang foto dengan pengusaha sawit, diduga terkait SP3 kasus karhutla.

Padahal Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah menegaskan bahwa foto itu tidak ada hubungannya dengan SP3 pada 15 kasus karhutla di Polda Riau.

"Mutasi Kapolda dan Wakapolda Riau, mutasi biasa," ucap Boy, Sabtu (24/9/2016).

Sesuai dengan telegram kapolri, Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto dimutasi oleh Mabes Polri menjadi Irwil II Itwasum Polri.

Posisi Wakapolda Riau juga diganti. Wakapolda Riau, Kombes Suharsono dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.

Selanjutnya posisi Kapolda Riau yang baru dipercayakan pada ‎Brigjen Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara.

Posisi Kapolda Maluku Utara yang baru diisi oleh Brigjen Tugas Dwi Apriyanto, Kasetukpa Polri Lemdikpol.

Sementara itu posisi Wakapolda Riau yang baru akan diisi oleh Kombes Ermi Widyatno, yang sebelumnya menjabat sebagai Widyasiwara Muda Sespimti Sespim Polri, Lemdikpol. (*)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »