Pilkada Kampar 2017

Manuver Zulher Coba Bermain Dibenang Kusut Partai PPP

Dibaca: 10458 kali  Selasa,20 September 2016
Manuver Zulher Coba Bermain Dibenang Kusut Partai PPP
Ket Foto : Kampanye Partai PPP (Ilustrasi)

RADARPEKANBARU.COM - Kubu pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto tampaknya tidak ingin berpolemik soal dukungan PPP. Penetapan dukungan yang sah merupakan wewenang KPU.

Ketua Tim Koalisi Azis - Catur, Repol tidak berkomentar banyak menanggapi sikap kubu Zulher - Dasril yang mengklaim dukungan PPP. "Kami nggak bisa menjawab itu. Biar KPU yang menjelaskan," katanya, Selasa (20/9/2016) sore.

Politisi Partai Golongan Karya ini menuturkan, dalam Peraturan KPU telah jelas dinyatakan bahwa dukungan partai yang sah ditetapkan oleh KPU Pusat. Menurut dia, KPU daerah tidak bisa menetapkan dukungan partai yang sah hanya berdasarkan penafsiran terhadap dualisme kepengurusan.

Repol mengatakan, KPU Kampar telah mensosialisasikan hal itu kepada semua pihak yang terkait. Ia menegaskan, pihaknya tetap optimis bahwa dukungan PPP yang sah menurut KPU adalah dari kubu Ketua Umum Romahurmuziy.

"Peratusan KPU, yang sah adalah apabila terdaftar di Menkumham," pungkas Anggota DPRD Kampar ini.

Zulher - Dasril Klaim Dukungan PPP

Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kampar, Zulher - Dasril Affandi, mengklaim dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Padahal jauh sebelumnya, pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto telah mengklaim didukung PPP.

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Zulher - Dasril, Dedi Suheri mengungkapkan, dukungan partai berlambang Ka'bah itu diteken oleh Ketua Umum Djan Faridz. "Ada SK. Sudah diteken pun," katanya, Senin (19/9/2016) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kampar ini bahkan mengatakan, kader PPP akan hadir pada deklarasi pasangan ini yang akan digelar Rabu (21/9). Meski ia sendiri mengakui bahwa resmi atau tidaknya dukungan itu tergantung keputusan PPP sendiri.

Saling klaim dukungan partai masih bergulir hingga sehari sebelum pendaftaran Pasangan Bakal Calon ke KPU. Informasi yang berhasil dihimpun, klaim Zulher - Dasril terhadap SK Dukungan PPP diteken oleh Ketua Umum Djan Faridz dan Sekretaris Jenderal A. Dimyati tertanggal 15 September 2016.

Sedangkan dukungan yang diklaim Azis - Catur dari kubu Ketua Umum M. Romahurmuziy dan Sekjen Arsul Sani. SK dukungan diteken pada 19 Agustus 2016. (radarpku/tribun)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »