Zulher dan Azis Zainal Sama-sama Didukung PPP, Keputusan di KPU

Dibaca: 15169 kali  Selasa,20 September 2016
Zulher dan Azis Zainal Sama-sama Didukung PPP, Keputusan di KPU
Ket Foto : Azis Zainal

RADARPEKANBARU.COM -  Soal dukung mendukung,  ada dua Pasangan Bakal Calon Bupati Kampar yang bakal bertarung sama-sama mengklaim mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mereka itu Azis Zainal-Catur Sugeng Susanto (CSS) dan Zulher-Dasril Affandi.

"Ya, saya didukung PPP, soal benar tidaknya dukungan PPP kepada siapa yang diterima, saya tidak bisa menilai, yang punya kewenangan itu adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang jelas saya sudah mendapat dukungan itu dan buktinya Surat Keputusan atas dukungan PPP itu sudah sampai ke tangan saya," kata Zulher dikonfirmasi Senin (19/9).

Dia menjelaskan bahwa SK yang sudah sampai ke tangannya itu ditandatangi oleh Ketua Umum PPP atas nama Djan Faridz dengan Sekjennya.

Dikabarkan, Djan Faridz akan datang menghadiri pendaftaran Paslon Zulher-Dasril ke KPU, Rabu (21/9), "Ya rencananya demikian, Djan Faridz akan datang, namun jadi atau tidak, saya belum dapat pastikan, yang namanya manusia, barangkali ada halangan atau tidak, yang jelas informasinya begitu," ujar Zulher.

Untuk maju mengikuti pertarungan di Pilkada Kampar, Zulher-Dasril sudah memiliki kekuatan dan dukungan dari empat Partai Politik, yakni PDIP, PAN, PKPI dan PPP sehingga nanti bisa berlayar mengarungi pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kampar.

Jumlah kursi dari parpol itu perwakilannya di parlemen, sebanyak 13 kursi, PDIP 4 kursi, PAN 5 kursi, PPP 3 kursi dab PKPI ada 1 kursi. Kendati kelak ternyata PPP jatuh ke tangan Azis Zainal-CSS jumlah kekuatan berlayar memenuhi syarat 10 kursi.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Riau, Azis Zainal-CSS yang dua hari lalu sudah mendapatkan "Mesin Turbo Golkar" yang dikonfirmasi via teleponnya, mempertanyakan dukungan PPP terhadap Zulher itu.

"Dukungan PPP dari mana? setahu saya PPP yang disyahkan pemerintah itu cq Menteri Hukum dan Ham yang Ketua Umumnya adalah Romahurmuzy atau Romy, diluar itu saya tidak tahu, dan SK dari , resmi itu sudah di tangan Azis Zaenal juga sudah disosialisasikan oleh KPU Kampar," terang Azis.

Senada dengan itu, Ketua PPP Kampar, H Yurmailis Saruji menyebutkan, "Finalisasi dualisme PPP diakhiri pada Muktamar di Pondok Gede, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa bakti 2016-2021. Dengan itu, sah secara hukum bahwa kepengurusan PPP hasil Muktamar VIII Pondok Gede, Jakarta Timur dipimpin oleh Romahurmuziy, tidak ada yang lain," terangnya.

Menkumham RI lanjut Yurmailis telah menerbitkan SK No M.HH-06.AH.11.012016 tentang pengesahan kepengurusan DPP PPP masa bakti 2016-2021 dengan Ketua Umum Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani. Ini adalah hasil Muktamar Pondok Gede," kata Yurmailis pada Rabu 27 April 2016. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »