Pasangan Firdaus-Ayat Resmi Dapatkan Dukungan dari Partai Gerindra

Dibaca: 19607 kali  Selasa,20 September 2016
Pasangan Firdaus-Ayat Resmi Dapatkan Dukungan dari Partai Gerindra
Ket Foto : Firdaus Terima surat dukungannya, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau Nurzahedi (Eddy Tanjung), didampingi Sekretarisnya,Hardianto SE

RADARPEKANBARU.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pastikan memberi dukungan penuh kepada pasangan petahana Pekanbaru, yakni Firdaus - Ayat Cahyadi untuk maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, pada Februari 2017 mendatang.

"Kepastiannya sudah diperoleh Ahad kemarin, sudah diserahkan langsung Surat Keputusan (SK) dari DPP tersebut oleh Ketua DPD Gerindra Riau, Pak Nurzahedi (Eddy Tanjung) bersama Sekretaris pak Hardianto dan jajaran kepada Firdaus," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pekanbaru Esweli di Pekanbaru, Senin.

Esweli menjelaskan alasan Gerindra mendukung Petahana karena Firdaus dan Ayat Cahyadi memiliki kans yang cukup besar untuk kembali memenangkan Pilwako Pekanbaru 2017.

"Kami sudah melihat dari hasil beberapa survei terhadap Firdaus dan Ayat Cahyadi. Pasangan ini masih diinginkan kembali oleh masyarakat Kota Pekanbaru untuk menuntaskan program kerjanya," kata dia.

Makanya sebutnya menyambung pembicaraan partai Gerindra mencoba memanfaatkan peluang ini.

"Jadi kami merasa tidak ada suatu alasan lagi untuk menolak dan memberi dukungan kepada pasangan tersebut," jelasnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh kader dan pengurus partai, mulai dari tingkat provinsi, ranting, hingga anak ranting, untuk merapatkan barisan dalam berjuang memenangkan pasangan calon petahana menjadi walikota dan wakil walikota dukungan Gerindra pada Pemilukada Kota Pekanbaru 2017 mendatang tersebut.

"Dengan terbitnya rekomendasi dari DPP tersebut, sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawal, memperjuangkan, dan memenangkan calon yang diusung. Semua pengurus, kader, dan tim pemenangan harus bersatu agar dapat mewujudkan itu semua," tegasnya.

Sekedar informasi, dengan bertambahnya dukungan Gerindra maka petahana semakin memperkuat keyakinannya untuk "melenggang" pada Pilwako 2017.

Pasalnya untuk diketahui sebelumnya Partai Demokrat yang memiliki enam kursi di DPRD sudah memberikan dukungan kepada petahana, ditambah PKS dengan tiga kursi dan Partai Gerindra dengan empat kursi.

Maka, dengan total 13 kursi yang ada saat ini, Firdaus-Ayat Cahyadi memenuhi syarat kuota kursi minimal sembilan untuk maju di tahapan Pilkada 2017 mendatang. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »