Bertahun-tahun Sebabkan Kemacetan, Ternyata Pemko Pekanbaru Mampu Tertipkan Pasar Kodim

Dibaca: 8821 kali  Senin,19 September 2016
Bertahun-tahun Sebabkan Kemacetan, Ternyata Pemko Pekanbaru Mampu Tertipkan Pasar Kodim
Ket Foto : Pemko Pekanbaru melakukan bersih-bersih lapak pedagang kaki lima di area Pasar Kodim, Jalan Alimudin Syah, Minggu malam sampai Senin (19/9/2016) dini hari.

RADARPEKANBARU.COM - Pemko Pekanbaru melakukan bersih-bersih lapak pedagang kaki lima di area Pasar Kodim, Jalan Alimudin Syah, Minggu malam sampai Senin (19/9/2016) dini hari.

Puluhan lapak dalam bentuk tenda dan kotak-kotak kayu di ruas Jalan Seroja, Alimudin Syah serta Teratai dibongkar.
Pembongkaran dalam kondisi gerimis itu tidak mendapat perlawanan apapun dari pedagang.

Meski demikian sebanyak 400 an personel gabungan dari Polresta Pekanbaru, TNI serta Satpol PP Kota Pekanbaru disiagakan. Khusus personel Satpol PP, menyebar di seluruh area pasar.

Tenda pedagang dibongkar kemudian dinaikan ke atas mobil colt diesel.

Asisten I Pemko Pekanbaru, Azwan yang ikut dalam penertiban menyebutkan, pedagang nantinya akan direlokasi ke pasar yang sudah dipersiapkan Pemko Pekanbaru. Salah satunya Pasar Higienis di Jalan Teratai.

"Nanti pedagang akan didata. Bagi yang sudah ada data base-nya tentu lebih mudah untuk mengaturnya " terang Azwan.
Terhitung seratusan pedagang kaki lima di area Pasar Kodim. Para pedagang ini berjualan mulai dari trotoar jalan sampai ke bagian halaman Pasar.

Baik yang sekedar menggelar karpet plastik sampai yang mendirikan tenda. Pada jam-jam sibuk kondisi Jalan Alimudin Syah macet.

Sebab kenyataannya pedagang sudah menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan. Kenyataan itulah yang kemudian menjadi perhatian Walikota Pekanbaru. Maka target pembersihan pedagang kaki lima disegerakan setelah Pasar Higienis diresmikan.

"Tiga hari ke depan area yang dibersihkan ini akan terus dipantau dan dijaga. Pedagang kami harapkan tidak lagi menggelar dagangannya," terang Azwan.

Pemko Pekanbaru sengaja melakukan bersih-bersih malam hari untuk memaksimalkannya. Selain itu antisipasi perlawanan dari pedagang, meski pemberitahuan sudah disampaikan ke pedagang jauh hari. (tribun)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »