Meski Diprediksi Sulit Menang, Ramli Walid- Irvan Herman Optimis Bisa Kalahkan Incumbent

Dibaca: 13925 kali  Senin,19 September 2016
Meski Diprediksi Sulit Menang, Ramli Walid- Irvan Herman Optimis Bisa Kalahkan Incumbent
Ket Foto : Ramli Walid-Irvan Herman

RADARPEKANBARU.COM - Bakal Calon yang telah resmi diusung Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa yakni Ramli Walid-Irvan Herman mengklaim bisa mengalahkan petahana Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi dalam Pemilihan Kepala Daerah Februari 2017.

"Berdasarkan survei independen, penolakan terhadap petahana cukup besar. Jadi kita bisa memberi alternatif," kata Ramli di Pekanbaru, Kamis.

Lebih lanjut dia mengaku juga akan bisa memberi pelayanan yang lebih untuk lima tahun mendatang dibanding petahana. Pihaknya akan mencoba menyampaikan program secara maksimal hingga bisa merebut hati masyarakat.

"Kita akan menata Pekanbaru menjadi kota tertib dan aman, serta menghilangkan kemacetan dan banjir," ungkapnya yang seorang birokrat dan saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Provinsi Riau.

Hal senada juga disampaikan Irvan Herman yang mengatakan dirinya optimitis bisa mengalahkan petahana. Karena berdasarkan hasil survei, kata dia, resistensi dari masyarakat tinggi pada calon petahana. Selain itu juga ada dukungan ayahnya yang merupakan Mantan Walikota Pekanbaru dua periode yakni Herman Abdullah.

"Dukungan dari Ayah pasti. Ini bisa jadi suatu inspirasi dari masyarakat pada beliau, kebetulan saat ini dengan Partai Golkar," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar menyatakan secara resmi mengusung Ramli Walid dan Irvan Herman, Kamis malam. Itu dilakukan dengan penyerahan Surat Dukungan oleh Kordinator Wilayah Sumatera II Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Darul Siska yang datang langsung ke Pekanbaru.

"Untuk Kota Pekanbaru Golkar sudah mengeluarkan surat untuk Ramli Walid dan Irvan Herman. Surat ini salah satu dokumen dibutuhkan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, disamping syarat lain yang saya yakin sudah disiapkan," katanya.

Saat ini untuk Pilkada Pekanbaru baru ada dua nama yang hampir dipastikan bertarung. Pertama Petahana Firdaus-Ayat Cahyadi diusung Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera dan kemungkunan Partai Gerakan Indonesia Raya. Kedua Ramli Walid-Irvan Herman diusung Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara itu, Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Riau, Mexaxai Indra menilai bahwa bakal calon dari Golkar itu akan sulit untuk bisa mengalahkan calon petahana. Meskipun dengan adanya Irvan Herman yang dinilai bisa mengembalikan romantisme Masyarakat Kota Pekanbaru yang berkembang pada masa Herman Abdullah

"Memang ada faktor Irvan Herman sebagai anak Mantan Walikota Pekanbaru. Namun peluangnya tidak cukup signifikan untuk bisa mengalahkan petahana wali kota saat ini Firdaus," ulas Mexaxai. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »