Menurut DPRD Pekanbaru, Dibandingkan Rumbai /Tampan/ Lebih Siap Dimekarkan Menjadi Sebuah Kota Madya

Dibaca: 10030 kali  Minggu,18 September 2016
Menurut DPRD Pekanbaru, Dibandingkan Rumbai /Tampan/ Lebih Siap Dimekarkan Menjadi Sebuah Kota Madya
Ket Foto : Anggota DPRD Pekanbaru, Adil Amri

RADARPEKANBARU.COM-Memasuki era reformasi pemekaran wilayah atau pembentukan daerah otonomi baru semakin marak sejak disahkanya UU No. 22 Tahun 1999 tentang Otonomi Daerah yang kemudian direvisi menjadi UU No. 32 Tahun 2004. Satu hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa pemekaran wilayah ini jelas mempunyai dampak pada pelayanan public.

Tuntutan dari pemekaran wilayah Tampan-Payung Sekaki menjadi Kota Tampan dengan konsep Kota Pendidikan didukung oleh ketua Fraksi Demokrat Kota Pekanbaru, Aidil Amri.

Menurut Aidil perjuangan ini jangan hanya sekedar menjadi sebuah wacana, namun harus dipersiapkan dengan matang.

" Jika dikatakan layak menjadi sebuah kota madya Tampan sudah sangat layak, bahkan jika dibandingkan dengan Rumbai , Tampan jauh lebih siap, semua sarana pendudukung sudah ada, jumlah penduduk sudah memenuhi syarat" kata Adil Amri saat ditemui digedung DPRD Pekanbaru beberapa waktu yang lalu.

Politisi Demokrat ini mengatakan bahwa ia harus menyampaikan dengan jujur Tampan lebih layak, walaupun secara hati nurani berharap ingin Rumbai duluan yang dimekarkan, namun sebagai wakil rakyat dirinya harus objektif mengatakan yang mana yang lebih layak.

" Saya dari dapil Rumbai, tentu sangat ingin rumbai yang duluan, namun kita bukan bicara ego pribadi, namun kita harus mendahulukan kepentingan Rakyat, saya katakan hari ini biarlah rumbai kita persiapkan untuk jangka panjang, namun untuk dalam waktu dekat kita harus jujur Tampan duluan" tuturnya.

Masih menurut Aidil Amri, Provinsi Riau harus belajar dengan Sumbar, provinsi tetangga ini sukses memekarkan wialayah dan sangat berdampak pada pembangunan diwilayahnya.

"Coba lihat sumbar tetangga kita, kabupaten kotanya hanya berjarak beberapa kilo meter saja, jadi kita jangan anti dengan pemkaran wilayah, sesuatu yang baik harus segera diwujudkan" tegasnya. (radarpku)


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »