Ayo Daftar, / Gaji Besar / KPID Riau Segera Buka Lowongan Kerja Menjadi Komisioner

Dibaca: 31189 kali  Sabtu,17 September 2016
Ayo Daftar, / Gaji Besar /  KPID Riau Segera Buka Lowongan Kerja Menjadi Komisioner
Ket Foto : Uang Gaji (Ilustrasi)

RADARPEKANBARU.COM - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisioner Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah Provinsi Riau menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Padjajaran (UNPAD) untuk kegiatan uji kompetensi.

 
"Untuk uji kompetensi, kita sudah lakukan kerjama dengan UGM dan UNPAD. Kerjasama kita dengan Fakultas Penyiaran di dua universitas tersebut," kata Anggota Pansel, Suhardiman Amby di Pekanbaru, Jumat (16/9).
 
Dua lembaga tersebut, kata dia, digandeng karena kualitas kampus yang disandang UGM dan UNPAD tidak diragukan lagi. Terutama dalam hal independensinya diakui semua pihak, kemampuan administrasinya juga tidak diragukan.
 
Oleh karena itu dalam waktu dekat, rencananya pansel akan membuka pendaftaran. Terlebih dahulu Pansel akan mengumumkan pendaftaran yang dimaksud melalui sejumlah media massa yang ada.
 
"Segala administrasi pendaftaran itu tugas Pansel. Usai administrasi awal, bakal ada uji kompetensi yang dilanjutkan dengan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi A DPRD Riau. Hasil akhirnya nanti ada di Komisi A," ungkapnya.
 
Anggota DPRD Riau dari Partai Hanura ini berharap agar komisioner KPID yang baru nantinya bisa membawa lembaga tersebut jauh lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi, anggaran yang dibutuhkan KPID masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Riau. 
 
"Kalau tidak mau membawa KPID lebih baik ke depannya, maka tidak usah mendaftar jadi calon KPID," tutur Politisi Kuansing ini. 
 
Sebelumnya proses pemilihan calon KPID baru sebatas terbentuknya pansel yang terdiri dari lima orang. Kelima nama tersebut yakni, Suhardiman Amby dari unsur DPRD Riau, Asisten III Pemerintah Provinsi Riau Edy Kusdarwanto dari unsur pemerintah.    
 
Lalu ada Sekretaris KPID Riau, Arsyad, unsur tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Melayu Riau Dr. Junaidi, M.Hum dan unsur akademisi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Trian Zulhadi, SE, M.Ec. 
 
Untuk diketahui Komisioner KPID Riau mendapatkan hak gaji berkisar Rp 8 Jutaan perbulan ditambah uang perjalanan dinas dan sejumlah fasilitas lainnya. (ant)
 
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »