Pilkada Pekanbaru, DPD PDIP Riau Masih Menunggu Usulan Nama Calon Dari DPP

Dibaca: 15721 kali  Kamis,15 September 2016
Pilkada Pekanbaru, DPD PDIP Riau Masih Menunggu Usulan Nama Calon Dari DPP
Ket Foto : Partai PDIP (iustrasi)

RADARPEKANBARU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum memastikan nama bakal calon untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru.

Belum diputuskannya pasangan calon yang akan diajukan tersebut karena Dewan Pimpinan Pusat menginstruksikan Dewan Pimpinan Daerah dan Cabang untuk kembali melakukan pembahasan nama yang akan diajukan.

"Mudah-mudahan sebelum pendaftaran Komisi Pemilihan Umum, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi terkait siapa saja yang diusung partai dalam Pilkada Kota Pekanbaru," kata kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Riau, Makmun Solihin di Pekanbaru, Kamis.

Sebelumnya mencuat nama petahana Firdaus dan satu lainnya Dwi Agus Sumarno yang menjadi pembahasan di DPP. Namun Makmun mengakui jika komitmen dari dua nama tersebut ke partai tidak bisa dijalankan seutuhnya.

"Komitmen itu berkaitan dengan visi misi partai, apalagi PDI perjuangan pada prinsipnya berbasis kerakyatan. Ada beberapa hal yang menjadi poin penting bagi partai, komitmen, kemampuan, dan rekam jejak seorang bakal calon," jelasnya.

Tidak tertutup kemungkinan akan ada nama baru selain dari dua nama yang sudah ada dalam proses pembahasan tersebut, salah satunya Dastrayani Bibra.

Saat ini untuk Pilkada Pekanbaru baru ada dua nama yang hampir dipastikan bertarung. Pertama Petahana Firdaus-Ayat Cahyadi diusung Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera dan kemungkunan Partai Gerindra.

Pasangan calon yang kedua, Ramli Walid-Irvan Herman diusung Golkar, PAN, dan PKB sehingga tersisa PDIP, Hanura, dan PPP yang belum menentukan siapa yang diajukan dalam pilkada mendatang. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »