Dilantik Viva Yoga Mauladi, Sejumlah Politisi dan Bos Media Masuk Kepengurusan KAHMI Riau 2016-2021

Dibaca: 17328 kali  Kamis,08 September 2016
Dilantik Viva Yoga Mauladi, Sejumlah Politisi dan Bos Media Masuk Kepengurusan KAHMI Riau 2016-2021
Ket Foto : Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi melantik Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Riau 2016-2021, Kamis (8/9/2016) pagi di Hotel Pangeran Pekanbaru.

RADARPEKANBARU.COM – Sebanyak 115 Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau periode 2016-2021 dilantik Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi di Hotel Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (8/9/2016).

Terlihat hadir pada pelantikan itu antara lain, Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdarov H Ahmad Syah Harfofie, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Ir Subandryo dan Kordinator Presidium Forhati Nasional Dra Gevarina Djohan.

Kemudian, di ruangan acara yang sekaligus tempat berlangsungnya pelantikan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Wilayah Riau, tampak juga Ketua KPU Riau Nurhamin, Ketua Bawaslu Riau Eddy Syarifudin dan ratusan kader dan alumni HMI se-Riau dan Kepulauan Riau.

Pantauan di lokasi, saat surat keputusan dibaca Sekjen Subandryo, 5 Presidium Majelis Wilayah KAHMI Riau masing-masing; Yulisman SSi (Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar) sekaligus bertindak sebagai koordinator presidium, H Mansyur HS (Anggota DPRD Riau dari PKS), H Koko Iskandar (politisi Demokrat), Muhammad Sahal (Dosen Universitas Riau) dan Jhoni Setiawan Mundung (aktivis NGO/profesional), lebih dahulu mengambil tempat di panggung pelantikan.

Selanjutnya satu demi satu pengurus yang dipanggil menuju tempat yang sama dengan presidium. Tercatat sejumlah nama populer di Riau masuk dalam kepengurusan kali ini. Mereka antara lain, Abdul Wahid (Ketua DPW PKB Riau/Anggota DPRD Riau), Ade Hartati Rahmat (politisi PAN/Anggota DPRD Riau), Abdul Vattah dan Sumiati (Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar) serta Muhammad Arfah (legislator dari PPP). Selain itu, ada pula Anggota KPU Riau Ilham M Yasir.

Dari kalangan media massa, beberapa nama juga masuk dalam kepengurusan. Misalnya, H Zulmansyah Sekedang SSos (GM Riau Pos/Ketua SPS Riau), M Moralis SSi (Pemimpin Redaksi Haluan Riau), Saparudin Koto SP (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Metro Riau), Asril Darma SSi (Redaktur Pelaksana halloriau.com) serta Mario Abdillah Khair SH (Direktur/Penanggung Jawab potretnews.com/mantan Sekretaris PWI Riau 2008-2012).

Koordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman dalam sambutannya mengatakan, hadirnya KAHMI telah memberikan kesadaran bagi alumni HMI untuk berdiri tegak membangun daerah sejalan dengan pemerintah, legislatif dan masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh alumni, sehingga atas kesadaran, tidak sulit bagi kami untuk mengumpulkan bersama-sama. Kekuatan dan kebersamaan ini pula yang akan membesarkan organisasi," kata dia.

Yulisman menyebut, tugas kader KAHMI bukan sekadar berorganisasi, tetapi lebih dari itu juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk kepentingan masyarakat.

"Kami berharap kemitraan yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi Riau dapat terus berjalan untuk membawa KAHMI sebagai organisasi penting di daerah ini," ucapnya.

Sementara itu, Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi dalam arahannya mengemukakan, KAHMI dan HMI memiliki ikatan historis dan tanggung jawab besar bagi masa depan bangsa Indonesia. Hal ini karena hampir seluruh jabatan penting negara diisi oleh para alumni.

"KAHMI dan HMI adalah organisasi sosial dan perjuangan yang tampil di semua bagian penting di negara itu. Karena itu marilah bangun organisasi untuk kepentingan yang bertujuan membangun bangsa ini lebih baik kedepan," ujar Viva Yoga, yang merupakan Ketua DPP Partai Amanat Nasional. (erik/rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »