Pilkada Pekanbaru, Anak / Bau Kencur / Mantan Walikota Irfan Herman Dapatkan Dukungan PAN

Dibaca: 39214 kali  Selasa,23 Agustus 2016
Pilkada Pekanbaru, Anak / Bau Kencur / Mantan Walikota Irfan Herman Dapatkan Dukungan PAN
Ket Foto : Irfan Herman

RADARPEKANBARU.COM - Partai Amanat Nasional menyatakan akan mengusung anak mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yakni Irfan Herman untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah setempat pada Februari 2017 mendatang.

"PAN melalui keputusan rapat Dewan Pimpinan Wilayah Riau memutuskan Irfan Herman satu-satunya yang diusung untuk Pilkada Pekanbaru. Mohon dukungan dan doa restu untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang bertuah," kata Sekretaris DPW PAN, Zainal Abidin saat kegiatan Peringatan Hari Jadi partai ke-18 di Pekanbaru, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa hal ini juga sudah diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Rekomendasinya diberikan kepada Irfan Herman calon walikota maupun wakil walikota karena PAN hanya memiliki lima kursi di DPRD Pekanbaru, sedangkan sebagai syarat dibutuhkan sembilan kursi.

Untuk itu pihaknya masih melaksanakan lobi-lobi politik yang diharapkannya tuntas dalam waktu dekat. Dia mengaku PAN sudah menjalin komunikasi dengan semua partai diantaranya Golkar, Nasdem, PDIP, dan PKS.

"Kita lagi melakukan kerja politik untuk Pilkada Pekanbaru. Yang jelas PAN mengusung kader terbaik yakni Irfan Herman. Akhir Agustus nanti sudah akan kita putuskan," ujarnya.

Ditanyakan apakah Irfan merupakan kader PAN, dia menyebut bakal calon itu merupakan kader di Dewan Pimpinan Daerah Pekanbaru. Kemudian persyaratan untuk berkoalisi dengan PAN menurutnya mempunyai satu visi dan misi mewujudkan kemakmuran secepatnya dengan menyejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Irfan Herman yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan sampai saat ini dirinya belum menentukan apakah sebagai walikota atau wakil. Itu karena situasi politik masih dinamis dan kalaupun harus nomor dua dirinya tidak mempermasalahkan.

"Persiapan saya sudah 90 persen, kalau masyarakat ingin saya nomor satu saya juga siap. Konnisinya masih dinamis dan sedang lobi dengan PKS, Nasdem, PDIP, PKB, dan Golkar," ujarnya.

Terkait visi dan misinya, dia mengedepankan bidang pembangunan dan ekonomi kerakyatan. Pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru yang belum terlaksana, kebutuhan objek wisata atau tempat refreshing yang belum ada.

Sektor kesehatan akan dioptimalkan mulai dari tingkat dasar yakni Pusat Kesehatan Masyarakat sehingga masyarakat tidak langsung pergi ke Rumah Sakit, katanya.(ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »