Bupati Pasaman Yusuf Lubis Ajak Warganya Dukung Jufri Zubir di Pilwako Pekanbaru

Dibaca: 17569 kali  Rabu,03 Agustus 2016
Bupati Pasaman Yusuf Lubis Ajak Warganya Dukung Jufri Zubir di Pilwako Pekanbaru
Ket Foto : H Jufri Zubir

RADARPEKANBARU.COM - Masyarakat pendatang asal Kabupaten Pasaman yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (06/08) depan akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) III IKPPBR.

Namun dikabarkan Bupati Pasaman H Yusuf Lubis berhalangan hadir di acara tersebut, informai ini didapat saat panitia Mubes III IKPPBR mendatangi kediamannya di Lubuk Sikaping, Pasaman, Senin (01/08) lalu. Mewakili kehadirannya nanti di acara tersebut, Yusuf sudah memerintahkan wakilnya guna hadir saat acara .

"Saya berkemungkinan tidak bisa menghadiri acara tersebut karena baru saja menjalani operasi. Dan untuk mewakili nanti saya sudah perintahkan Wakil Bupati untuk datang ke Pekanbaru," katanya saat ditemui.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman H Yusuf Lubis menyatakan dukungannya terhadap H Jufri Zubir maju di ajang Pilwako 2017.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Pasaman menyatakan dukungan terhadap Saudara H Jufri Zubir," katanya lagi.

Panitia Mubes yang menemui Yusuf Lubis yakni Ketua DT H Zulfikri Toguan SH MH didampingi Sekretaris Zuldasri S.Sos. Ikut juga Syafriadi dari Bagian Humas dan sejumlah mahasiswa Riau asal Pasaman dan Pasaman Barat.

Spontan Nyatakan Dukungan

Selain menceritakan rencana mubes dan halal bi-halal IKPPBR Riau, juga dibicarakan tentang situasi politik di Pekanbaru terkait dengan akan digelarnya pilwako. Menyebut nama H Jufri Zubir, salah satu putera asal Pasaman yang ikut bertarung di ajang pesta politik kota Pekanbaru, Bupati Yusuf Lubis secara spontan menyatakan dukungannya dan berharap warga Riau asal Pasaman bersikap serupa.

"Atas nama pribadi maupun selaku Bupati Pasaman, saya menyatakan mendukung penuh rencana majunya H Jufri Zubir. Mudah-mudahan rencana ini direspon baik seluruh warga Pasaman ataupun warga Provinsi Sumatera Barat yang ada di Kota Pekanbaru," katanya lagi.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota IKPPBR terutama yang berasal dari Pasaman untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di Tanah Melayu Kota Pekanbaru.

"Terus jalinlah sinergitas yang baik bersama Pemko setempat. Selain itu jadi lah warga kota yang baik dan punya nilai positif terhadap pembangunan Kota Pekanbaru," tambahnya lagi.

Selain itu Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga mengingatkan pengurus dan anggota IKPPBR tidak mengabaikan sumbangsih terhadap kampung halaman.
"Satu saja pesan tambahan dari saya agar semua warga Pasaman di Kota Pekanbaru dan Riau tidak melupakan kampung halamannya," katanya lagi.

Rencananya Mubes III IKPPBR nanti tambah Ketua Panitia Mubes III IKPPBR H Zulfikri Toguan, selain ajang silaturahmi dengan segenap warga Pasaman dan Pasaman Barat yang ada di Kota Pekanbaru, pihaknya juga bakal menyelenggarakan acara lain yang tak kalah pentingnya.

"Kita akan deklarasikan pencalonan H Jufri Zubir, salah seorang warga asal Pasaman untuk maju di Pilkada Kota Pekanbaru. Kami berharap semua warga Pasaman dan Pasaman Barat ikut hadir di acara tersebut. Kita sudah siapkan tempat yang bagus yakni di Hotel Jatra, Pekanbaru," katanya lagi.(ggs)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »