Anggota DPRD Berambut Gondrong Ini Minta Kadis Perikanan Rohil Diganti

Dibaca: 29134 kali  Kamis,28 Juli 2016
Anggota DPRD Berambut Gondrong Ini Minta Kadis Perikanan Rohil Diganti
Ket Foto : Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Hendra

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau meminta kepada Bupati untuk segera menggantikan M. Amin sebagai Pelaksana tugas Dinas Perikanan dan Kelautan yang selama ini tidak bekerja maksimal.

 
"Kami menilai kinerja dan sikapnya kurang bagus sehingga membuat hubungan antara Eksekutif dan Legislatif tidak harmonis," kata Hendra kepada wartawan di Bagansiapiapi, Rabu (27/8).
 
Ia juga menegaskan bahwa Amin sering mengaitkan kegiatan yang ada didinas itu dengan Pilkada 2015 lalu.
 
"Bupati saja menganggap soal Pilkada sudah berlalu dan tidak ada dendam. Pemda bekerja untuk masyarakat dan juga DPRD," ujar Hendra menirukan ucapan Bupati Rohil.
 
Ironisnya, ketika dirinya menanyakan masalah peruntukan Dana Alokasi Kusus (DAK) Amin selalu mengarahkan langsung kepada Bupati.
 
"Kalau sudah begitu sikapnya tak ada gunanya sebagai kepala dinas. Karena ditunjuknya dia sebagai kepala dinas untuk meringankan tugas Bupati bukan sebaliknya," tegasnya.
 
Dia menilai apabila posisi Amin masih juga dipertahankan semua program di Dinas Perikanan tidak akan berjalan dengan baik, karena semua program itu berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya nelayan.
 
"Kami minta segera dicopot jangan sampai berlarut-larut, ganti saja yang sesuai dengan keahliannya," katanya menyarankan.
 
Berdasarkan peraturan bahwa ASN bisa dilantik setelah enam bulan pasca dilantik Bupati dan Wakil Bupati. 
 
"Tapi kalau Plt mungkin bisa secepatnya," kata Politisi Partai Gerindra itu.
 
Ia pun berjanji akan segera mengajukan pergantian Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil kepada Bupati, baik secara lisan maupun tertulis.(ant)
 
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »