Dermaga Pelabuhan Ro-Ro Air Putih-Sungai Selari Siap Beroperasi

Dibaca: 27317 kali  Senin,04 Juli 2016
Dermaga Pelabuhan Ro-Ro Air Putih-Sungai Selari Siap Beroperasi
Ket Foto : Roll on-Roll off (Ro-Ro) Air Putih-Sungai Selari

RADARPEKANBARU.COM - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meresmikan penggunaan dermaga pelabuhan Roll on-Roll off (Ro-Ro) Air Putih-Sungai Selari, Minggu.

Peresmian dermaga yang dipusatkan di pelabuhan ro-ro Air Putih itu ditandai dengan pemotongan pita oleh istri Bupati Bengkalis sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

"Kehadiran pelabuhan ro-ro yang dibangun sejak tiga tahun ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mempelancar akses lalu lintas orang, barang, dan jasa dari dan ke Pulau Bengkalis," ujar Amril usai peresmian.

Menurut dia, pelabuhan memiliki peranan penting sebagai penggerak roda ekonomi suatu kawasan. Sejarah juga mencatat bahwa pelabuhan merupakan titik awal tumbuhnya suatu wilayah karena pelabuhan menjadi basis ekonomi melalui perdagangan.

Sebagai daerah yang terdiri dari pulau dan daratan, kata Amril, kehadiran pelabuhan, khususnya pelabuhan ro-ro, sangat penting bagi Bengkalis.

"Pelabuhan Ro-Ro Air Putih-Sungai Selari ini merupakan gerbang perekonomian yang sangat dinamis di Negeri Junjungan ini," ujar Amril lagi.

Ia meminta seluruh pihak untuk menjaga kebersihan areal dermaga dan lingkungan sekitarnya serta menjaga kebersihan kapal.

Turut hadir pada peresmian tersebut Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis H Jafar Arief dan sejumlah kepala dinas/badan serta kepala bagian yang ada di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »