Wakil Walikota Lantik 35 Pejabat Baru Pemko Pekanbaru, Ini Komposisinya

Dibaca: 16736 kali  Rabu,29 Juni 2016
Wakil Walikota Lantik 35 Pejabat Baru Pemko Pekanbaru, Ini Komposisinya
Ket Foto : Pelantikan Pejabat Pratama dan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, 28 Juni 2016 Oleh Wakil Walikota Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melakukan penggantian bagi 35 pejabat di lingkungan setempat, guna penyegaran.

"Mereka berasal dari berbagai jenjang karir mulai dari pejabat pimpinan tinggi pratama atau disebut eselon II, hingga administrator (eselon III dan IV)," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, di Pekanbaru usai pelantikan, Selasa.  
   
Ayat menerangkan penggantian pejabat ini suatu hal yang lumrah untuk  mendapatkan kinerja yang lebih baik.

 "Ini akselerasi bagaimana agar Pemerintah Kota (Pemko) bisa mendapatkan tim yang solit," kata Ayat lagi.

Diakuinya gonta-ganti pejabat erat kaitannya dengan evaluasi dan capaian target bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.
 
 "Kami lakukan evaluasi enam bulan sekali bagi semua jajaran pejabat, jika tidak solit akan diganti," tegasnya.

Apa lagi sambung Ayat diakhir masa jabatan walikota dan wakil yang saat ini berada ditangan mereka, Pemko akan lebih giat lagi untuk mencapai target pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
 
Menurut Ayat saat ini Pemko Pekanbaru sedang dilanda krisis keuangan, dimana hampir semua pendapatan tidak mencapai target.

 "Jadi kita perlu tim yang baru lebih solit dan bagaimana pembangunan hingga akhir jabatan ini bisa tercapai," katanya seolah menaruh harapan besar pada jajaran yang baru dilantik.

Ia mencontohkan saat ini Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Pekanbaru alami penurunan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi beberapa pajak juga menurun.  
   
Dengan formasi baru yang ada kini, mampu mendongkrak dan memaksimalkan penerimaan.

"Diharapkan mereka bisa bekerja lebih keras lagi," katanya.

Disela pelantikan Ayat tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang sudah bekerja keras.

"Selamat dan tahniah, mudah-mudahan saudara sesuai sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya," kata Ayat Cahyadi.

Adapun yang dilantik baru pada hari ini enam orang pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon IIB, yang terdiri dari, Azwan dulunya Kepala Dinas Perindustrian kini menjadi Asisten III Bidang  Pemerintahan. Selanjutnya Yuliasman yang dulunya Kadispenda kini menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, sementara Dastrayani Bibra harus mundur dari Asisten III dan menjadi Staf Ahli Kemasyarakatan.

Azharisman Rozie dulunya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kini menjadi Kadispenda. Sementara Ingot Achmad Hutasuhut dulunya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kini menjabat Kadisperindag. Terakhir Neng Elida yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi kini menjabat Kadiskop dan UMKM.

Selain itu turut serta dilantik dua pejabat eselon IIIA, 13 eselon IIIB serta 14 eselon IVA,B.(radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »