Tiang Listrik Bertumbangan di Desa Batang Duku Bukit Batu Bengkalis

Dibaca: 8326 kali  Minggu,26 Juni 2016
Tiang Listrik Bertumbangan  di Desa Batang Duku Bukit Batu Bengkalis
Ket Foto : sejumlah tiang listrik PLN yang berada di Dusun Mekar Sari Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis tumbang kejalan, Kamis (28/1)

RADARPEKANBARU.COM - Diduga akibat struktur tanah yang labil, sejumlah tiang listrik PLN area Dumai yang berada di Dusun Mekar Sari Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis tumbang kejalan, Kamis (28/1) sekitar pukul 05.00 WIB subuh yang dilansir situs desa setempat batangduku.desa.id.

Akibat dari kejadian tersebut jalan tidak bisa dilewati sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

Pj Kades Batang Duku Herli ketika dihubungi, Kamis (28/1) mengatakan bahwa tumbangnya tiang listrik yang berada ditepi jalan itu, baru diketahui pada subuh tadi dan tidak ada memakan korban jiwa.

“Ada sekitar 7 tiang yang tumbang ke jalan dan 2 tiang lagi dalam posisi miring. Kita sudah beritahukan kepada pihak PLN Bukitbatu maupun PLN Dumai,” ujar Kades.

Untuk mengatasi agar jalan bisa dilewati warga dan pihak PLN sementara menggeser tiang yang tumbang tersebut ke tepi jalan agar kendaraan bisa lewat.

“Struktur tanah yang labil ditambah angin yang kuat mengakibatkan tiang ini tumbang dan pihak PLN sudah lama kita surati atas kondisi ini, ” kata Herli.

Sementara itu Asisten Manager Jaringan PLN Area Dumai Arisman ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk mengangkat tiang yang tumbang tersebut sudah mengirimkan tenaga teknisi dan mobil cren dari Dumai ke lokasi, diperkirakan hari sudah bisa diatasi.

“Kita sudah mengirimkan cren ke lokasi untuk mengangkat tiang yang tumbang untuk di pasang kembali, kita perkirakan hari jaringan sudah bisa dialiri listrik kembali,” kata mantan kepala PLN sub rayon Sungai Pakning ini. (Ey/ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »