UPTD Tampan : Pelayanan Satu Pintu Akan Diterapkan

Dibaca: 21862 kali  Selasa,07 Januari 2014
UPTD Tampan : Pelayanan Satu Pintu Akan Diterapkan
Ket Foto : Robintang Efrianto Naibaho, SS
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Mengingat buruknya catatan pelayanan ini dimata  Survey Integritas (SI) pelayanan publik tahun 2013. Berdasarkan hasil SI Pelayanan Disdukcapil salah SKPD di Pekanbaru selain BPT dan Penanaman modal yang memperoleh nilai terendah, sehingga menempatkan kota Pekanbaru pada urutan 56 dari 60 kota yang di survey.

Unit Pelayanan Terpadu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tampan Kota Pekanbaru berjanji akan melakukan perbaikan pelayanan. UPTD Disdukcapil Tampan juga akan meningkatkan pelayanan yang selama ini selalu menjadi persoalan di Pekanbaru dalam hal kepengurusan KTP, KK dam AKTE. Demikian Kepala UPTD Disdukcapil Tampan Kota Pekanbaru, Robintang Efrianto Naibaho, SS dikonfirmasi radarpekanbaru.com, Senin  (6/1).
 
Kata Bintang,  buruknya pelayanan di UPTD Disdukcapil berlahan-lahan akan segera diperbaikinya. Evaluasi yang diberikan UPTD Disdukcapil kedepan agar pelayanan juga dapat ditingkatkan. "Dari awal saya diangkat menjadi Kepala UPTD Disdukcapil ini, pelan-pelan saya sudah mulai memperbaiki mana yang menjadi keluhan masyarakat selama ini. Perubahan itu kan tidak akan nampak langsung, intinya bagaimana kita bekerja dengan baik untuk warga," kata Bintang

Disebutkan Bintang, jika UPTD Disdukcapil akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja yang selama ini kurang maksimal dan tidak memuaskan pelayanan public. Bintang juga meminta, untuk meningkatkan mutu pelayanan di UPTD Disdikcapil, masyarakat dapat melengkapi syarat-syarat yang harus dipernuhi jika ingin mengurus KTP, KK atau Akte.

"Kita akan terus melakukan evaluasi kedepannya. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk membantu kinerja UPTD disdukcapil, mana yang akan diurus, segala sesuatunya mohon dilengkapi juga. Jangan karena tidak lengkap, trus di UPTD Disdukcapil kita tolak, nantinya menjadi masalah,serta kita coba menerapkan pelayanan satu pintu tidak rumit dan bertele-tele," pinta Bintang.

Ditambahkan Bintang, citra yang buruk di pelayanan dan kinerja UPTD Disdukcapil pelan-pelan akan mulai dihapuskan dan akan disesuiakan dengan SOP nya. "Saya ingin merubah citra UPTD disdukcapil yang dianggap belum memberikan pelayanan yang baik. Makanya kami akan evaluasi dari sekarang. Kita juga berikan data yang transparan kepada media agar semuanya bisa diekspos dalam hal pemberitaan," ungkapnya. (ram)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »