Jelang Pemira Uin Suska, Mantan Gubernur FDK Nyatakan Siap Untuk Uin Satu

Dibaca: 19209 kali  Sabtu,25 Juni 2016
Jelang Pemira Uin Suska, Mantan Gubernur FDK Nyatakan Siap Untuk Uin Satu
Ket Foto : Mantan Gubernur FDK, Ramadhani saat menjuarai salah satu cabor di Porprov Riau

RADARPEKANBARU.COM-Menjelang terselenggaranya 'Demokrasi Mahasiswa' di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Riau, sejumlah nama mulai mencuat yang digadang-gadang siap maju untuk satu.

Dari sejumlah nama tersebut, diantaranya ialah Mantan Gubernur Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Ramadhani. Ditemui dikediamannya, mahasiswa yang akrab disapa Dhani mengatakan siap untuk bertarung di Pemilihan Raya (Pemira) yang rencananya akan digelar Oktober mendatang. "Insha allah, dengan semangat dan dorongan kawan-kawan semua saya siap mencalonkan diri sebagai calon Presiden Mahasiswa Uin Suska Riau" tegasnya menjawab pertanyaan radarpekanbaru.com Jum'at, 24 Juni 2016 di Pekanbaru.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, kesempatan ini sudah sejak lama ia impikan. Namun, sebelumnya banyak pertimbangan sebelum akhirnya ia memutuskan untuk maju. "ini sudah menjadi pergolakan batin saya selama 2 bulan terakhir. Alhamdulillah setelah saya pikirkan dengan matang, inilah jalan yang saya ambil" ungkap aktifis Hmi ini.

Disinggung mengenai visi, mahasiswa angkatan 2012 ini mengungkapkan keresahan nya melihat tingginya angka apatisme mahasiswa di Uin Suska dan menyebabkan banyak kebijakan-kebijakan dari pejabat Universitas yang tidak terkontrol secara bersama. "Mahasiswa dulu dan sekarang sudah jauh berbeda. Seperti hilang ciri dan budaya mahasiswa yang intelek dan kritis, yang tinggal hanya event-event ceremonial belaka ditengah permasalahan kampus yang ada" ungkap Dhani.

Untuk tahapan selanjutnya, menjelang resmi mendaftar ia bersama tim nya akan membentangkan sayap guna menyatukan persepsi dan membangun silaturahmi kepada seluruh element mahasiswa yang ada di Uin Suska,
"Alhamdulillah, sampai saat ini sudah banyak yang mendukung dari berbagai element mahasiswa. Karna itu saya berani maju" sebut Dhani.

Pesta Demokrasi yang akan melibatkan seluruh mahasiswa ini tidak lama lagi akan digelar. "Insha allah, jika tidak ada aral melintang ya Oktober mendatang" sebut Arif pengurus BLM Uin Suska yang beberapa waktu lalu dikukuhkan.

Menurut narasumber Radar Pekanbaru, disamping Dhani, beberapa aktivis kampus yang tidak asing lagi namanya juga akan ikut memperebutkan kursi Uin satu tersebut. Diantaranya Fauzan Suhandar, Beni Andalas P, Suhardiman, Decki Nugraha, Andredo, Insanul Kamil, Isnanto Abadi dan Bintang.
"Nama-nama tersebut diprediksi akan maju di Pemira nanti. Kesemua itu adalah mahasiswa terbaik milik Uin Suska" ujar mahasiswa Uin Suska yang enggan disebutkan namanya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »