SPS Cabang Riau Gelar Buka Puasa Bersama Bupati Kampar Sekaligus Teken MoU

Dibaca: 12838 kali  Senin,20 Juni 2016
SPS Cabang Riau Gelar Buka Puasa Bersama Bupati Kampar Sekaligus Teken MoU
Ket Foto : SPS teken MoU dengan Bupati Kampar

RADARPEKANBARU.COM- Serikat Perusahaan Pers Cabang Riau ( SPS) menggelar buka puasa bersama dengan Bupati Kampar dan jajaran Humas Pemkab Kampar Sabtu, 18/06/16 di hotel Tigadara Kubang Raya Siak Hulu Kampar.
 
Dalam acara silahturahmi tersebut hadir seluruh Pengurus SPS Riau, diantaranya Ketua SPS Cabang Riau Zulmansyah Sekedang, tampak juga Sekretaris SPS Muhammad Hasbi, Bendahara Oberlin Marbun, Wakil Sekretaris Bunyana,ST dan sejumlah pengurus lainnya. Sebelum acara dimulai Bupati Kampar mengajak Pengurus SPS meninjau Program Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi ( RTMPE), Bupati Kampar mengajak pengurus berkeliling dan menyaksikan program percontohan tersebut, mulai dari melihat ternak sapi, Ayam serta perkebunan cabe dan bawang merah.
 
Bupati Kampar menjelaskan, bahwa program RTMPE ini merupakan program kemasyarakatan yang insya Allah orang miskin menjadi kaya dan masuk surga, ujar Bupati Kampar H. Jefri Noer.
 
Lebih lanjut Bupati Kampar mengatakan, Program yang dicanangkannya ini menurut Bupati Kampar merupakan program yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kampar, dari kotoran sapi saja bisa digunakan dijadikan sumber energi seperti gas.
 
Selesai melakukan peninjauan program RTMPE Bupati Kampar melakukan buka puasa bersama dilantai lima Hotel Tigadara, suasana penuh kekaraban terasa dengan Bupati Kampar dengan sejumlah pengurus SPS cabang Riau, Bupati Kampar juga menghidangkan jamur yang sudah dimasak hasil olahan program RTMPE  dan para pengurus menikmati hidangan tersebut.
 
SPS teken MoU dengan Bupati Kampar
 
Dalam acara Buka Puasa bersama dengan Bupati Kampar Serikat Perusahaan Pers menggelar MoU kerjasama SPS dengan Pemerintahan Kabupaten Kampar, bahwa dalam MOU tersebut media yang tergabung dalam SPS siap bekerjasama dalam pemberitaan tentang pembangunan dan program program pemerintah Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar dalam sambutan menyambut baik MoU SPS Riau dengan Pemkab Kampar. Mantan Ketua Laskar Zikir ini memapaparkan betapa penting peran media dalam pembangunan, baginya media bukanlah dunia baru.

"Saya bukan barang baru lagi didunia media, teringat juga dulu saat sama-sama berjuang saya masih satu kantor dengan Riau Pos yang kala itu masih mingguan, perusahaan kayu saya dilantai 1 (satu) dan Riau Pos di lantai 2 (dua), saya dan sahabat saya pak Rida, bahkan bersama-sama membesarkan Riau Pos,"kata Jefry.

Bupati Kampar juga banyak bercerita tentang kedekatannya dengan ketua SPS Riau Zulmansyah, bagi Jefry sosok Zulmansyah merupakan sahabat, teman curhat dan juga sudah dianggap sebagai seorang adik sekaligus seorang 'Bos' tempat ia belajar menimba ilmu organisasi.

"Dulu Zulmansyah yang wacanakan saya agar tampil kepublik ,menyuruh saya agar membentuk sebuah ormas agar dikenal banyak orang, sehingga lahirlah ormas Laskar Zikir saya langsung ketuanya" tutur Jefry.

"Selanjutnya saat maju mejadi calon Bupati Kampar periode pertama melalui pemilihan dewan, saya juga dia (zulmasyah,red) yang menyuruh maju, nah disini enaknya dengan Zulmansyah dia kalau berteman komitmen orangnya, saya sendiri bahkan tidak percaya saya bisa menang melawan Zulher pada pemilihan dewan, Zul terus meyakinkan saya, kataya abang tenang ajalah , abang pasti menang melawan Zulher, akhirnya terbukti saya menang satu suara dari Zulher" kata jefry sedikit mengulas sejarah masalalunya dengan Zulmansyah.

Lanjut Jefry menjelaskan bahwa media sebagai alat kontrol, yang selalu mengingatkan dirinya dalam bekerja, peran media itu bagus selalu mengingatkan agar kita tidak salah jalan. Bagi Jefry, ia tidak alergi dengan kritikan media, dan mendukung kerja media yang selalu profesional dalam menghasilkan karya berita.

Bupati Kampar juga berpesan agar media juga harus berimbang dalam pemberitaan, masukan yang sifatnya untuk kebaikan sangat diperlukan, "betapa penting peran media, kalau tidak ada yang mengkritik bisa bisa kita tersesat nantinya" ujarnya lagi.
 
Ketua SPS Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan bahwa kepengurusan SPS Riau baru beberapa hari dilantik. SPS Riau merupakan organisasi pemilik media yang ada di Provinsi Riau. Salah satu kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan oleh SPS yaitu melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kampar pada Sabtu (18/6).  

Dalam MoU tersebut dituangkan bahwa SPS Cabang Riau dan Pemkab Kampar sepakat mengadakan kerjasama dalam bentuk sosialisasi dan promosi yang bertujuan untuk mempublikasikan secara khusus program-program pembangunan unggulan Kabupaten Kampar untuk diketahui masyarakat luas umumnya dan masyarakat Kampar khususnya. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua SPS Cabang Riau H Zulmansyah Sekedang dengan Bupati Kampar H Jefry Noer. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »