Dilaporkan ke Polres Karena Demo Sampah, KAMMI: Walikota Pekanbaru Frustrasi

Dibaca: 9483 kali  Sabtu,18 Juni 2016
Dilaporkan ke Polres Karena Demo Sampah, KAMMI: Walikota Pekanbaru Frustrasi
Ket Foto : Kammi Tumpahkan Sampah didepan Kediaman Walikota

RADARPEKANBARU.COM - Usai didemo oleh Puluhan Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di rumah dinasnya, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Walikota melalui Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Andrian dan Kabag Hukum Pemko Pekanbaru, Syamsuir mendatangi Mapolresta Pekanbaru.
 
Kedatangan mereka diduga kuat melaporkan para pendemo yang menumpahkan satu truk sampah ke halaman Rumah dinas Walikota Pekanbaru.

Menanggapi hal ini Suyeni salah satu Aktivis KAMMI menganggap bahwa walikota Pekanbaru Firdaus MT sangat anti kritik sampai-sampai mengaduk ke pihak kepolisian. Seharusnya Pak walikota segera berbenah diri untuk cepat menyelesaikan tumpukan sampah yang tak kunjung selesai ini.

Sementara itu Zulfa Hendri Sekjen KAMMI Pekanbaru merasa geram dengan apa yang dilakukan oleh Walikota yang memerintahkan anak buahnya melapor ke Mapolresta Pekanbaru. "Jika benar pak Wako melaporkan KAMMI ke polresta Pekanbaru, saya rasa ini menunjukan Pak Wako sedang pada kondisi jiwa yang frustasi menghadapi masalah sampah," ujarnya.
 
Firdaus dinilai tidak lagi focus untuk mengangkut sampah yang  sudah menggunung di banyak tempat. Malah mencari–cari kesalahan orang yang mengingatkan kepemimpinan beliau dalam tata kelola sampah di Kota Pekanbaru.
 
Gendering perang ditabuh, kita siap ikut menari bersama Wako, kita lihat siapa yang paling pandai menari," tegas Zulfa.
 
Dia mengatakan pihaknya juga akan melakukan class action dengan mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru melakukan gugatan terkait kegagalan Walikota mengatasi sampah. "Banyak masyarakat yang dirugikan karena polusi udara yang diakibatkan bau menyengat sampah di kota in," imbuh Zulfa

Ditemui terpisah Afdal RM selaku Ketua KAMMI Pekanbaru  menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Menurutnya ini tidak baik dilakukan oleh seorang pemimpin.
 
"Aksi kita hari ini bertujuan untuk mengingatkan Walikota bahwa kita resa terhadap persoalan sampah yang tak kunjung terselesaikan dengan baik. Tetapi kalau memang benar dilaporkan kita siap untuk meladeni, sebab ini adalah resiko perjuangan," tutupnya.(rls)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »