Santri Ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Lulus di Universitas Al Azhar Kairo, Santri Asal Riau Ini Terancam Batal Karena Kekurangan Biaya

Dibaca: 56981 kali  Sabtu,18 Juni 2016
Lulus di Universitas Al Azhar Kairo, Santri Asal Riau Ini Terancam Batal Karena Kekurangan Biaya
Ket Foto : Santri Madrasah Aliyah (MA) Al-Ihsan Boarding School Riau, Almaliqul Mulki Arman (Dalam Lingkaran)

RADARPEKANBARU.COM–Almaliqul Mulki Arman, Santri Madrasah Aliyah (MA) Al-Ihsan Boarding School, Riau  sedang diliputi rasa gembira. Tak lain, karena cita-citanya ingin menimba ilmu di Universitas Islam terkemuka dan bersejarah di dunia, Universitas Al Azhar Kairo akhirnya dikabulkan Allah. Santri Al-Ihsan Boarding School ini lulus setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat.

Ia tak menyangka bila akhirnya bisa menembus Universitas di negeri pyramid tersebut.

“Alhamdulillah lulus bisa menembus Al Azhar,” ujar Almaliqul Mulki Arman  yang akrab disapa Yoke kepada radarpekanbaru.com dengan senyum terlukis di wajahnya.

Yoke mengaku lega karena akhirnya bisa lolos masuk kuliah di Universitas Al Azhar, Mesir. Diperkirakan Agustus 2016 besok, ia akan berangkat menuju Kairo.

Hanya saja, kegembiraan Yoke sedikit terkikis. Pasalnya, Santri berprestasi ini terbentur dengan biaya. ia bingung dengan apa berangkat dan kuliah universitas Islam tertua yang dibangun oleh Bani Fatimiyah ini.

Yoke mengatakan bahwa memang dirinya nanti akan mendapatkan program beasiswa , namun baru berjalan ketika memasuki semester ke 2 (dua) saat perkuliahan.

"Ibu dan Ayah sangat senang saya lulus di kairo, namun sekarang kondisi ekonomi keluarga cukup berat, ibu sudah berusaha mencari bantuan kemana-mana namun belum dapat" kata Yoke besedih.

“Waktu itu, ibu hanya bilang, semoga Allah mempertemukanmu dengan orang-orang yang menbantumu karena Allah,” ujarnya mengenang.

Yoke berjanji akan belajar bersungguh-sungguh ketika sampai di mesir nanti, namun ia mengaku harus berjuang dulu untuk memikirkan biaya keberangkatan dan untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan pokoknya, ketika di Al Azhar.

“Meski masih di Tanah Air. Tapi pikiranku sudah di Mesir. Aku harus berusaha untuk bisa hidup selama belajar di Mesir hingga lulus. Kalau bisa, nanti sambil bekerja atau jualan di Kairo,” ujar Yoke penuh semangat sambil tersenyum.

Redaksi Radar Pekanbaru mengharapkan kepada para dermawan dan para Alumni  Al Azhar yang memiliki kelebihan rizki ,ingin membantu santri ini untuk meneruskan cita-citanya lansung menghubungi nomor dibawah ini :

 

Nama : Almalikul Mulki Arman
Tempat Tanggal Lahir : Pekanbaru , 07 September 1998
Pendidikan : Alumni Al-Ihsan Boarding School
Hubungi HP : 0812-6699-3875 ( Almaliqul Mulki Arman)
Hubungi HP : 0853-5504-3272 ( Orang Tua / Ibu)
Lulus : Universitas Al Azhar Kairo


Semoga Allah membalas setiap kebaikan kaum muslimin dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

“Ya Rasulullah,  siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling  dicintai oleh Allah ?

Rasulullah SAW menjawab : “Manusia yang paling dicintai oleh  Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia  yang lain; sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan  kegembiraan kepada orang lain atau menghapuskan kesusahan orang lain, atau  melunasi hutang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan  kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk  menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di  masjidku ini selama satu bulan ” ( Hadits riwayat Thabrani ).

 
Setiap gerakan pertolongan merupakan nilai pahala ” Siapa yang menolong  saudaranya yang lain maka Allah akan menuliskan baginya tujuh kebaikan bagi  setiap langkah yang dilakukannya ” (HR. Thabrani ).
 
Memberikan bantuan juga dapat menolak bala, sebagaimana dinyatakan ” Sedekah  itu dapat menolak tujuh puluh pintu bala ” (HR Thabrani ). Pertolongan  Allah kepada seseorang juga tergantung dengan pertolongan yang dilakukannya  antar manusia. “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama  hamba itu menolong orang yang lain“. (Hadits muslim, abu daud dan tirmidzi) (*)


Penulis : Alamsah,SH

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »