Mau Mudik ? Waspadai Beberapa Titik Pasar Tumpah Di Jalur Mudik Riau Ini

Dibaca: 9583 kali  Minggu,12 Juni 2016
Mau Mudik ? Waspadai Beberapa Titik Pasar Tumpah Di Jalur Mudik Riau Ini
Ket Foto : Foto Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, mengimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya pasar tumpah yang akan mengakibatkan antrian panjang ketika mudik lebaran nanti. Kemacetan di sekitar pasar tumpah disebabkan karena banyaknya lapak pedagang yang keluar dari area pasar.

"Kita sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk bekerjasama dengan Polres dan Polresta dalam menertibkan titik-titik rawan pasar tumpah di wilayahnya" tutur Kadishub Riau, Rahmat Rahim Minggu, 12 Juni 2016.

Beberapa titik yang berpotensi menjadi pasar tumpah di Riau diantaranya Pasar tumpah Rantau Berangin Kampar, Pasar tumpah Kuok Kampar, Pasar tumpah Kampar, dan Pasar tumpah Air Molek di Indragiri Hulu.

"Kita tidak bisa melarang pedagang untuk berjualan, karena itu mata pencaharian mereka, tapi jangan sampai memakan badan jalan dan menimbulkan kemacetan" terang Rahmat.

Nantinya, akan ada petugas pengamanan dengan traffic coat yang turun ke lapangan untuk mentertibkan sebelum pedagang-pedagang tersebut membuka lapaknya.

"Dishub yang memiliki pasar tumpah sudah berjanji untuk mengupayakan agar tidak ada kemacetan di wilayahnya" sebutnya menutup. (rls/gr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »