Profile Balon Wabup Kampar 2017

Dasril Affandi,SH,MH Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H 2016

Dibaca: 29988 kali  Senin,06 Juni 2016
Dasril Affandi,SH,MH Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H 2016
Ket Foto : Wabup Kampar 2017 Dasril Affandi,SH,MH

RADARPEKANBARU.COM- Profile Balon Wabup Kampar 2017 Dasril Affandi,SH,MH  : Satu lagi Tokoh Muda Kampar yang eksis dengan profesi Advokat ini kelahiran Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, tanggal 18 Oktober 1977 . Dasril semasa kecil menimbal ilmu di Pekanbaru karena orang tua pindah dan berdomisili di Pekanbaru. Dasril menimbal ilmu di SD 30 Tangerang,  SMP 04 Pekanbaru.

Suami dari Isteri Desi Aswita kelahiran Desa pulau Terap Kecamatan Kuok ini setelah menamatkan pendidikan di SMP 04 Pekanbaru dan melanjutkan pendidikan di SMA 26 Jakarta.  Setelah menuntaskan pendidikan di SMA 26 Jakarta, Dasril lalu melanjutkan ke dunia pendidikan Tinggi di S1 jurusan Hukum di Universitas Indonesia Jakarta.
 
Tidak puas dengan gelar S1 jurusan Hukum, Dasril menambah ilmu Hukum nya di Universitas Indonesia Jakarta Magister Hukum. Saat kuliah,Dasril aktif di berbagai organisasi intra dan ekstra kampus ditingkat nasional serta organisasi primordialisme antara lain HMI Jakarta,BEM UI,Hipemari Jakarta dan pendiri sekaligus ketua Ikatan mahasiswa Riau(IMR UI) serta deklarator sekaligus ketua komunitas Mahasiswa Pasca sarjana Riau Jakarta(KMPRJ).

Dalam menghadapi pilkada kampar 2017 Dasril menggunakan tagline sepenuh jiwa mengabdi memajukan serambi mekkah dan siap mengabdi untuk kampar lebih baik,jika menerima mandat dari masyarakat kabupaten kampar Dasril bertekad menjadikan kampar sebagai kawasan sentra pertanian mengingat kampar memiliki potensi yang besar dibidang agraris serta dilintasi garis khatulistiwa untuk menggenjot pertumbuhan perekonomian masyarakat,selain itu konflik lahan antara masyarakat dengan berbagai perusahaan yang beroperasi di kampar juga menjadi perhatian besar Dasril.

Dasril yakin dirinya mampu menuntaskan masalah tersebut mengingat dirinya tidak pernah terkontaminasi oleh perusahaan perusahaan itu apalagi selama ini dia sangat berpengalaman dalam menangani kasus kasus masyarakat dengan perusahaan di berbagai provinsi di Indonesia melalui kantor pengacara yang dia miliki yakni D&D Legal consultant dan lawyer yang beralamatkan di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat.“Orang sakit harus disediakan Rumah sakit atau puskesmas,anak sekolah harus disediakan rumah sekolah,pelaku UMKM harus diberikan modal“kata Dasril menganalogikan.

Walaupun selama ini sibuk menekuni profesi dan menangani sejumlah kasus di indonesia bahkan sampai ke eropa dan negara negara asia lainnya,Dasril setiap sekali seminggu pulang kerumah pribadinya di Jalan Papandayan Tangkerang Pekanbaru dan pulang ke kampung halamannya di Desa Padang sawah Kampar serta sekali dua minggu pulang ke kampung istrinya di Desa Pulau Terap kecamatan Kuok.

Sebagai anak muda Kampar yang merantau ke ibu kota,Dasril dinilai sangat sukses dibidangnya dengan menangani berbagai kasus kasus besar hingga korporasi multi nasional,bahkan dalam pilkada DKI Jakarta 5 tahun lalu wajah Dasril kerap muncul di layar televisi sebagai narasumber bahkan menjadi pembicara utama dalam Indonesia Lawyers club TV one karena Dasril dipercaya sebagai Ketua Tim Hukum Fauzi Bowo yang saat ini ditunjuk Presiden jadi Duta Besar di Jerman

Kini anak Muda Kampar yang berprestasi itu kembali kekampung halamanya mengabdi untuk kepentingan rakyat Kampar, dukungan  restu rakyat Kampar tentu sangat diharapkannya. Semoga Kampar lebih baik. (Adv)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »