Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Mencintai Lingkungan

Dibaca: 16670 kali  Senin,06 Januari 2014
Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Mencintai Lingkungan
Ket Foto : LOUNCHING - Wallikota Pekanbaru Firdaus ST MT, melepaskan burung merpati tanda mulainya mengudara radio Green FM di Pekanbaru, Senin (6/1), dipinggiran Sungai Siak, Merantai Pandak, Rumbai Pesisir.(foto Humas Pemko)
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengajak masyarakat menicintai lingkungan dengan memelihara, menjaga, dan melestarikan lingkungan terutama yang berkaitan dengan tumbuh-tumbuhan atau pepohonan.

Hal itu diungkapkan Walikota, Senin (6/1) dalam pengangarahannya  pada acara lounching Radio Green yang dikemas dengan gerakkan penanaman , pohon dan penyebaran bibit ikan di Sungai Siak di Bantaran Sungai Siak Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Toska selaku direktur umum Green Radio, Asisten III Azwan, Kadis Pertanian Sentot, kabag Humas Azharisman Rozie, serta sejumlah camat dan lurah diwilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Walikota menyebutkan bahwa acara lounching radio green dirasakan sebagai lanagkah yang sangat peduli dilingkungan, selain acara resminya digelar di pinggiran sungai Siak, juga  acaralanjutannya menanam pohon dan penebaran bibit ikan di hulu sungai Siak.

Dalam kesempatan itu Walikota bersama tokoh masyarakat setempat melepaskan enam ekor burung Merpati pertanda Lonching dan mulai menguadaranya Radio FM 97,6 tersebut, serta diserahkan secara simbolis pohon penghijauan darai utusan bank Panin sebagai pertanda dimulainya penghijauan di hulu sungai Siak.

"Kita  memberikan apresiasi kepada manajemen radio green yang mendedikasikan media public ini untuk kepentingan lingkungan. Kita juga sudah membaca kiprah radio Ini yang sebagian besar arah programnya pada kepedulian lingkungan, " ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota, bahwa semakin banyak media publik dan LSM serta  organisosial bergerak dalam kepedulian, maka besar harapan akan memotivasi masyarakat untuk semakin peduli lingkungan.

"Diakui, bahwa saat ini tingkat kesadaran dan kepdedulian lingkungan sebagian masyarakat kita masih sangat rendah, maka sangat diperlukan keikutsertaan seluruh pihak untuk mengajak masyarakat mencintai dan peduli dengan lingkungan. Bila kepedulian itu bisa terbangun , maka sangat besar harapan kita terwujudnya kota yang bersih, kota yang sehat dan kota yang asri," tutur Walikota. (Adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »