Pekanbaru Expo di Purna MTQ, Dispenda Sediakan Layanan Bayar 11 Pajak

Dibaca: 7525 kali  Selasa,31 Mei 2016
Pekanbaru Expo di Purna MTQ, Dispenda Sediakan Layanan Bayar 11 Pajak
Ket Foto : Dinas Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, menyatakan membuka pelayanan pembayaran pajak selama pelaksanaan Pekanbaru Expo 2016

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, menyatakan membuka pelayanan pembayaran pajak selama pelaksanaan Pekanbaru Expo 2016, di lapangan purna MTQ.
        
"Kami sengaja membuka pelayanan informasi dan transaksi pembayaran 11 jenispajak daerah di Pekanbaru Expo 20016, guna mensosialisasikan kepada Wajib Pajak," kata Sekretaris Dispenda Pekanbaru, Kendi Harahap, di Pekanbaru, Senin.
        
Menurut Kendi, sejak stand Dispenda dibuka pada Pekanbaru Expo 2016 28 Mei, banyak pengunjung yang datang ingin berkonsultasi terkait kewajiban pajak yang mereka harus bayarkan.
        
"Ada juga yang mau mengambil formulir dan membayar," katanya tanpa merinci berapa yang sudah masuk.
        
Karena menurut dia, stand ini dibuka untuk sosialisasi dan lebih mendekatkan masyarakat dengan kewajibannya membayarkan pajak.
        
Dengan demikian mereka juga jadi tahu bahwa pembangunan ini memang hasil dari uang rakyat termasuk mereka yang rajin membayarkan pajaknya.
        
"Kami tidak menetapkan berapa target penerimaan pajak pada Pekanbaru Expo 2016, yang penting tersosialisasi," tegasnya.
        
Masih sebut Kendi ada 11 jenis pajak yang ada harus dibayarkan oleh warga Pekanbaru, kepada pemerintah yakni pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, mineral bukan logam dan batu, parkir, air tanah, sarang burung walet, PBB dan pedesaan perkotaan, Bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.
        
"Jadi siapa saja yang datang pada stand Dispenda dapat langsung dilayani karena sudah online langsung dengan kantor, bagi yang sibuk bisa datang kemari buka dari pagi hingga malam sejak tanggal 28 Mei hingga 2 Juni," katanya.
        
Ia menambahkan untuk pelayanan sehari-hari Dispenda juga membuka tujuh Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) selain juga 12 Kecamatan.
        
"Makanya target kita akan mendekatkan pelayanan kemasyarakat lewat tujuh UPTD ditambah  di 12 kecamatan," katanya lagi.
        
Tujuannya jelas untuk mendongkrak penerimaan daerah dari sektor pajak. Dimana tahun ini Dispenda pasang target Rp750 miliar.
        
"Target penerimaan pajak Pekanbaru tahun 2016 mencapai Rp750 miliar," tambahnya.(ant/radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »