400 Undangan Disebar Panitia

Selamat Datang Kuansing Baru, Mursini - Halim Dilantik 1 Juni di Pekanbaru

Dibaca: 20209 kali  Minggu,29 Mei 2016
Selamat Datang Kuansing Baru, Mursini - Halim Dilantik 1 Juni di Pekanbaru
Ket Foto : Panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sedang mempersiapkan fasilitas dan 400 undangan bagi sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat

RADARPEKANBARU.COM - Panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sedang mempersiapkan fasilitas dan 400 undangan bagi sejumlah pejabat, tokoh masyarakat yang bakal menghadiri prosesi tersebut di Kota Pekanbaru.
         
"Kami sedang menyiapkan segala sesatu yang dibutuhkan," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi (Kuansing) Muharman di Teluk Kuantan, Rabu.
         
Ia mengatakan, pantia khusus pelantikan diambil alih oleh pihak provinsi karena digelar di Pekanbaru, hanya saja kebijakan daerah ada dibentuk panita pembantu khusus dari kabupaten untuk melayani undangan dan sejumlah masyarakat yang bakal hadir pada saat prosesi pelantikan agar berjalan dengan lancar.
         
Kabupaten telah menyiapkan 400 undangan, namun bisa lebih mengingat ada sekelompok masyarakat yang ingin menghadiri prosesi sakral tersebut, khususnya tim pendukung dan sukses yang diperkirakan melebihi ratusan orang.
         
"Kami menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan," sebutnya.
         
Ditambahkan Muharman, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tepat pada 1 Juni 2016 setelah berakhirnya masa Kepemimpinan Bupati Sukarmis pada 31 Mei 2016.
         
Diruangan rapat kantor Bupati Kuansing pada Rabu (25/5), terlihat sejumlah kepala Dinas, Kepala badan dan jajaran Pemkab menggelar pertemuan terkait persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mursini - Halim.
         
Salah satu Tokoh Perempuan Politik Kuansing Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, pelantikan bupati terpilih diyakini akan ramai, dipadati tokoh, simpatisan dan bahkan pendukung Mursini - Halim walaupun dilaksanakan di Kota Pekanbaru.
         
"Sebaiknya pihak Pemerintah Daerah Kuansing menyiapkan secara optimal segala yang dibutuhkan," pintanya.
         
Sebelumnya, masyarakat meminta agar bisa digelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah di laksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan masyarakat secara langsung, karena mengurangi biaya untuk ke Pekanbaru dan bahkan ribuan masyarakat akan memadati lokasi tersebut.
         
"Namun demikia, walaupun permintaan masyarakat tidak dikabulkan, sebaiknya semua pihak berpikir positip dan mendukung penuh prosesi sakral itu," ujar Nariman.

Mursini-Halim Akan Langsung Kerja

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Mursini - Halim dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, pasangan ini menyatakan akan langsung bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca dilantik nanti.
         
"Kami akan langsung bertugas, masyarakat sudah menunggu," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan.
         
Wakil Bupati terpilih mengatakan, semua program sudah ada dirancang untuk sebuah perubahan besar di Kuantan Singingi sebagaimana yang dijanjikan masa berkampanye untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu tidak perlu berlama-lama untuk mewujudkannya selain melanjutkanprogram yang telah ada.
         
Halim menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait program - program yang akan dijalankan, karena seluruh program pembangunan tahun 2016 sedang berjalan.
         
"Saya berharap semua pihak mendukung kinerja kabinet nantinya," sebutnya.
         
Menurutnya, masuk kantor sudah lazim dilakukan oleh Pimpinan Daerah maupun Bupati dan Wakil Bupati usai dilantik, karena harus dilakukan sesuai dengan amanat Undang - Undang.
         
Tokoh Perempuan Kuansing Ir Nariman Hadi MMA mengatakan, semua masyarakat akan mendukung program pemerintah, usai pelantikan di Pekanbaru Bupati dan Wakil Bupati ditunggu oleh masyarakat Kuansing di Kota Teluk Kuantan.
         
"Saya optimistis akan terjadi perubahan besar di semua lini nantinya, itu positip agar ada peningkatan," ujarnya.
         
Namun yang lebih penting ujarnya, kegiatan meluruskan yang bengkok, menjernihkan yang suram, karena puluhan ribu masyarakat menanti sebuah janji untuk perbaikan itu hingga lima tahun mendatang Kuansing menjadi lebih maju dan berkembang pesat.
         
"Masyarakat butuh pelayanan optimal, butuh program ekonomi kerakyatan," sebut Nariman.
         
Dia yang merupakan anak Tokoh Pendiri Provinsi Riau Marifat Mardjani berharap Bupati terpilih peduli masyarakat kecil, menyatu dengan warga, dapat meningkatkan kepedulian dengan sejumlah tokoh bersejarah.
         
Salah satu warga Kuansing Reflizar menyebutkan, selama ini Kuansing sudah maju namun dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka Kota Teluk Kuantan lebih cemerlang, masih banyak daerah yang masih terpencil butuh perbaikan.
         
"Sejumlah desa masih ada yang belum terjangkau listrik maupun infraastruktur jalan, peningkatan objek wisata dan ekonomi warga," terangnya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »