Tahun Ini Libur Ramadan Sebulan Penuh, Kamsol: Manfaatkan dengan Bertadarus di Masjid

Dibaca: 21293 kali  Sabtu,21 Mei 2016
Tahun Ini Libur Ramadan Sebulan Penuh, Kamsol: Manfaatkan dengan Bertadarus di Masjid
Ket Foto : Kepala Disdikbud Provinsi Riau, Kamsol

RADARPEKANBARU.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau menyebutkan sekolah libur penuh selama Bulan Ramadan yang dijelaskan dalam kalender pendidikan di daerah setempat.

"Selama bulan puasa sekolah libur, guru dan tenaga kependidikan mengikuti aturan yang berlaku di daerah masing-masing," kata Kepala Disdikbud Provinsi Riau, Kamsol kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu (21/5).

Ia mengatakan ketentuan libur tersebut berdasarkan kelender pendidikan yakni libur kenaikan kelas, puasa ramadan 1437 H dan lebaran yakni terhitung mulai 6 Juni 2016 sampai dengan 9 Juli 2016, sedangkan pada 11 Juli 2016 merupakan awal tahun pelajaran 2016-2017.

"Tahun ini libur penuh selama ramadan," kata pria yang juga ketua KODRAT ( Keluarga Olah Raga Tarung Derajat ) Riau ini.

Kamsol mengatakan, Dinas Pendidikan Riau, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provisi Riau bersama Dinas Pendidikan Kabupaten/kota telah melakukan revisi kelender pendidikan diantaranya merevisi jadwal ujian semester saat asap sekaligus ketentuan libur kenaikan kelas, puasa dan  libur ramadan.

"Revisi kelender pendidikan kita sudah lakukan jauh-jauh hari saat libur kabut asap kemaren, sekaligus merevisi libur selama lebaran," katanya pula.

Dikatakannya untuk pemberitahuan penegasannya akan di sampaikan ke Dinas Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau agar dilanjutkan ke sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau.

"Pemberitahuan penegasan akan kami kirimkan lagi dalam minggu ini," katanya pula.

Ia mengharapkan selama libur ramdan bisa dimanfaatkan siswa-siswa untuk meningkatkan ketaqwaan dengan tadarus di masjid, atau mushola dilingkungan masing-masing serta mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan yang sering diadakan remaja masjid, juga kepada pihak sekolah dianjurkan dapat menyelenggarakan presantren kilat dengan tidak memberatkan dan membebani anak didik dan orang tua dari segi biaya.

"Jadi selama libur ramadan dapat membentuk akhlak dan budoi pekerti anak didik," katanya menutup singkat.(ant/radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »