Minta Dibantu Laboratorium, SMAN 2 Singingi Hilir Datangi DPRD Riau

Dibaca: 11867 kali  Kamis,19 Mei 2016
Minta Dibantu Laboratorium, SMAN 2 Singingi Hilir Datangi DPRD Riau
Ket Foto : Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur.

RADARPEKANBARU.COM -  Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, mendatangai DPRD Provinsi Riau untuk meminta tambahan fasilitas sekolah seperti laboratorium, sekaligus ajang menambah wawasan tentang birokrasi.
     
"Karena baru di negerikan, jadi sarana penunjang kami masih minim. Kami saat ini sangat membutuhkan ruang laboratorium beserta isinya, untuk siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Singingi Hilir, Samsul Anwar, saat diruagan Komisi E DPRD Riau, Rabu.
    
Lebih lanjut dsampaikannya, SMAN2 Singingi Hilir baru tiga tahun ini berstatuskan negeri, maka sarana dan prasana untuk penunjang belajar mengajar belum maksimal. Sementara itu laboratorium untuk praktik jurusan IPA belum juga ada.
    
"Sekolah kami baru tiga tahun ini di negrikan, maka sarana penunjang belajar mengajar sekolah juga belum maksimal,  bahkan sampai saat ini mereka tidak bisa melakukan praktikum,"ungkap," ungkapnya.
    
Katanya, tidak hanya itu saja tujuan kedatangannya ke DPRD Riau. SMAN 2 Singingi Hilir ini juga untuk studi orientasi sebagai penjabaran dari Pendidikan Pancasila Kewarnegaraan (PPKN) sekaligus mengasah wawasan kepemimpinan bagi siswa sebagai calon pemimpin masa depan.
    
Saat pertemuan salah satu siswa, Julio mempertanyakan, mengapa pendidikan kota lebih maju daripada perdesaan? kenapa tidak disamaratakan saja. Sementara itu Masnur menanggapinya bahwa  hal tersebut selalu menjadi perdebatan antara pihak DPRD Riau dengan pemerintahan provinsi, karena ketidaksamaannya persepsi. Selain itu ia juga meminta untuk bersabar terlebih dahulu.
    
"Untuk fasilitas bangunan sekolah antara kota dan di desa, harap dimaklumi saja. Sekolah desa ya sabar-sabar aja dulu dan maklum. Karena kota adalah pusatnya perekonomian dan industri. Tetapi kami akan terus memperjuangkannya," ungkap Masnur.
     
Semntara itu salah seorang perwakilan siswa yang lainnya, menanyakan kepada kepada komisi E, tentang bagaimana caranya bisa menjadi anggota DPRD Riau, karena ia tertarik dengan pekerjaan sebagai orang politik, dan apa bidang ilmu yang bisa ia ambil nantinya,?
    
"Semua bidang ilmu itu bermanfaat dan saling berkesinambungan, untuk itu jangan hanya menguasai satu bidang saja. Tidak ada ketentuan harus bidang ilmu politik saja. Krena orang yang Sistim Informasi, kedokteran dan sebagainya, juga bisa terjun menjadi anggota dewan," jawab legislator partai Golkar ini pada siswa SMAN 2 Singingi Hilir.
    
Dalam pertemuan tersebut SMAN 2 Singingi Hilir datang bersama kepala sekolahnya, Samsul Anwar beserta 26 orang anggota OSIS, guru dan staff. Kemudian disambut langsung oleh Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur, dan juga anggotanya, Adrian dan Tengku Nazlah. (radarpku)


sumber : Antara

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »