STAIN Bengkalis dan Bank Mandiri Syariah Bengkalis Taja Seminar Ekonomi Syariah.

Dibaca: 10917 kali  Minggu,15 Mei 2016
STAIN Bengkalis dan Bank Mandiri Syariah Bengkalis Taja Seminar Ekonomi Syariah.
Ket Foto : Seminar ekonomi Syariah di Aula Al Farabi Kampus Stain Bengkalis

RADARPEKANBARU.COM-Program study ekonomi Syariah sekolah tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah Bengkalis melaksanakan seminar  ekonomi Syariah dengan tema "mengenal prinsip pembiayaan syariah dan peluang lulusan program studi ekonomi syariah" di Aula al farabi kampus Stain Bengkalis (13/5).

Ketua Stain Bengkalis Prof.Dr.Syamsul Nizar melalui Wakil ketua 3 Wira Sugiarto M.Pdi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya dunia kampus mempersiapkan sumber daya manusia indonesia dalam menghadapi persaingan ekonomi global serta tantangan dalam mengikuti proses ekonomi masyarakat ekonomi asean.

Diharapkan kampus Stain Bengkalis melalui Prodi Ekonomi syariah mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing dalam era globalisasi dengan tetap menggunakan dan berlandaskan prinsip syariah.

Ketua Panitia Fadhillah Al Mausuly M.E mengatakan seminar ini bertujuan untuk menjadi informasi penting dan solusi dalam menghadapi ekonomi global serta dapat memberikan pemahaman mengenai prinsip pembiayaan syariah kepada masyarakat serta peluang kerja lulusan prodi ekonomi Syariah kepada mahasiswa.

Pemateri Yuyun Sundari dari branch manajer bank syariah mandiri bengkalis dalam pemaparannya mengatakan bahwa lembaga keuangan syariah merupakan solusi dalam kehidupan umat Islam.

Tentu dengan lembaga keuangan syariah yang sesuai dengan prinsip syariah  bersumber dari Alquran dan Hadis. Selanjutnya Bank mandiri Syariah sebagai lembaga keuangan yang berprinsipkan syariah akan terus berkontribusi serta mendukung sepenuhnya dalam mengembangkan ekonomi Syariah.

Untuk diketahui seminar ini di ikuti oleh 200 peserta dari kalangan akademisi,mahasiswa serta perwakilan dari Osis beberapa SMA di kabupaten bengkalis.(Rls)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »