M Yafis, Ahmadsyah dan Kordias Pasaribu Masuk Bursa Wagubri Pendamping Andi Rachman

Dibaca: 14656 kali  Jumat,13 Mei 2016
M Yafis, Ahmadsyah dan Kordias Pasaribu Masuk Bursa Wagubri Pendamping Andi Rachman
Ket Foto : Kordias Pasaribu (Tengah) Bersama Tokoh Lembaga Adat Melayu Riau, Saat Kunjungan Sekjen PDIP ke Riau

RADARPEKANBARU.COM - Mencuat sejumlah nama wagubri yang akan mendapingi Andi Rachman jika ia dilantik menjadi Gubernur definitif.

Ada nama M Yafiz Plt Sekdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie jabatan Asisten 1 Provinsi Riau, berikutnya politisi muda Kordias Pasaribu.

Menurut sumber terpercaya,untuk diketahui nama Kordias Pasaribu muncul atas dasar tarik menarik kepentingan antara Andi Rachman selaku Plt Gubri dengan Pemerintah pusat dalam hal ini kementrian dalam negri.

"Bergainingnya Andi Rachman dipercepat dilantik menjadi Gubri definitif dengan syarat memakai politisi PDIP Kordias Pasaribu sebagai Wagubri, dalam politik itu bisa saja terjadi " kata sumber Radar.

"Nama Wagubri usulannya tetap dari Golkar namun ini hanya soal seni dalam berkomunikasi politik saja antara PDIP selaku penguasa di pusat dan Golkar di Riau" tuturnya.

Andi Rachman hanya menanggapi santai  saat disinggung soal isu yang mengatakan sejumlah nama yang akan mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Riau.

"Kita fokus kerja bangun Riau saja dulu" kata Andi.

Ia mengaku baru mendengar kabar tersebut.  Namun demikian mengenai penunjukan Wakil Gubernur Riau untuk mendampingi  dirinya, ia tetap melimpahkan hal tersebut sepenuhnya kepada DPRD  dan prosedur partai pengusung.

Sebelumnya, Andi Rachman juga sudah mengakui bahwa dirinya banyak mendapat masukan dari tokoh masyarakat untuk mempersiapkan siapa Wakil Gubernur Riau yang layak untuk mendampinginya.

Ada banyak nama yang dianggap pantas mendampingi Andi Rahman untuk duduk sebagai wakil gubernur Riau. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »