Anak Mantan Menteri Mengamuk, 5 Kendaraan Ditabrak

Dibaca: 27555 kali  Jumat,22 April 2016
Anak Mantan Menteri Mengamuk, 5 Kendaraan Ditabrak
Ket Foto : Mobil Mercedes ?Benz sport B 55 LK yang dirusak Stephen Conquar anak mantan Menteri BUMN Soegiarto, di garasi rumahnya. (Beritasatu.com/ Bayu Marhaenjati)

RADARPEKANBARU.COM - Keributan antara Stephen Conquar (26) dengan adiknya Andrew (17), sempat membuat heboh warga Jalan Ciniru 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4) sore. Keduanya, merupakan anak Menteri BUMN pada tahun 2004-2007, Soegiharto.

Peristiwa itu bermula ketika Stephen hendak meminjam mobil sedan Mercedes ‎Benz sport dengan nomor polisi B 55 LK milik Andrew.

Rencananya, Stephen mau berfoto ria bersama pacarnya di samping mobil mewah itu. Namun, ternyata sang adik tidak mau mobilnya dipinjam. Dia pun langsung memaki-maki kakaknya.

"Saya cuma foto di samping mobilnya. Saya bilang 'Drew, saya mau fotoan di samping mobil mana kunci mobilnya?' Saya sudah minta izin sama dia. Pas saya fotoan, dia ngamuk-ngamuk katanya mobilnya lecet," terang Stephen, di rumahnya Jalan Ciniru 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/4).

Tak ingin keributan menjadi panjang, sang pacar akhirnya mengajak Stephen makan di sebuah warung ketoprak menggunakan mobil Chevrolet Captiva berwarna hitam, di kawasan Ciragil, Kebayoran Baru.

Tak dinyana, Andrew kemudian mengejar kakaknya menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam B 121 HMS. Tanpa pikir panjang Andrew diduga menabrak mobil yang ditumpangi Stephen.

"Dia mau ngancurin mobil saya. Saya lagi diam ditabrak sampai ban mobilnya naik ke mobil saya. Adik saya kabur pakai Alphard milik bapak saya. Itu orang gila, adik tiri saya dari ibu," ungkap Stephen.

Usai menabrak, Andrew langsung memacu kendaraannya. Sementara, Stephen mengejarnya. Pada saat aksi kejar-kejaran itu, ada tiga mobil dan dua sepeda motor tertabrak. Dua diantaranya mobil Alphard diduga milik artis Kartika Putri dan mobil yang ditumpangi Detri Warmanto, anak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, Stephen pulang ke rumah. Sesampainya, pria berperawakan besar dan berkulit putih itu langsung menghajar mobil sedan Mercedes Benz AMZ milik Andrew. Kaca pintu, serta bodi mobil itu dirusak.

"Saya mau laporin. Dia baru SMA, masih kecil, tapi dikasih mobil. Gara-gara dia, jari saya robek," tandasnya.

Berdamai

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Doddy mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Kendaraan yang terlibat kecelakaan antara lain Nissan Serena B 1686 SUD; Toyota Kijang Innova B 16 LT; Toyota Alphard B 711 KHA; Chevrolet Captiva F 1203 LY; dan Toyota Alphard Vellfire B 121 HMS. Sementara, dua sepeda motor jenis dan nomor polisinya tidak diketahui.

Ia menyebutkan, mobil Chevrolet Captiva mengalami kerusakan pada bemper depan, kap mesin, penyok bodi samping kanan, dan ban depan samping kiri pecah. Sementara, kendaraan Toyota Alphard B 121 HMS rusak di bagian bemper depan sebelah kiri, bemper belakang sebelah kiri, dan kap bagasi belakang penyok.

"Untuk kendaraan Toyota Innova B 16 LT, Toyota Alphard B 711 KHA, Nissan Serena B 1686 SUD, dan dua sepeda motor sudah tidak ada di TKP sehingga belum diketahui kerusakannya," katanya.

Ia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula ketika Toyota Alphard yang dikemudikan Andrew melaju dengan cepat, dan karena tidak hati-hati menabrak Chevrolet Captiva, Nissan Serena, Toyota Alphard, Toyota Innova, dan dua sepeda motor, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kapospol Senopati Iptu Agus Prasetyo menjelaskan, pihak keluarga telah meminta maaf atas insiden itu dan akan bertanggungjawab memperbaiki semua kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk membiayai korban luka.

"Jadi orang tuanya meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan, dengan cara damai. Semua biaya kerusakan atau rumah sakit akan ditanggung," katanya.

Bayu Marhaenjati/YUD

BeritaSatu.com
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »